Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi word of mouth pelanggan minimarket
P enelitian ini bertujuan untuk menganalis faktor-faktor yang mempengaruhiword of mouth pelanggan minimarket.Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesionerdengan teknik purposive sampling kepada 195 responden. Metode analisis yangdigunakan adalah regresi berganda menggunakan program SPSS versi 25.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positifsatisfaction, loyalty, perceived value, quality dan brand love terhadap word of mouthdan (2) tidak terdapat pengaruh positif commitment dan trust terhadap word ofmouth.Penelitian selanjutnya disarankan dapat dilakukan pada sektor lain dan dapatmemperluas cakupan wilayah serta dapat menambah variabel relationship sebagai mediator antara faktor-faktor word of mouth terhadap word of mouth (Harris dan Khatami, 2017).
T he purpose of analyze the factors that influence word of mouth minimarket customer.The method of data collection in this study uses a questionnaire withpurposive sampling technique to 195 respondents. The analytical method used ismultiple regression using the SPSS version 25 program.The results of this study indicate that (1) there is a positive effect ofsatisfaction, loyalty, perceived value, quality and brand love toward word of mouthand (2) there is no positive influence of commitment and trust on word of mouth.For future research , it is suggested to use other sectors, expand coverageareas and add relationship variable as a mediator between word of mouth factorstoward word of mouth (Harris and Khatami, 2017).