DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kepercayaan merek, nilai persepsi terhadap preferensi merek dan niat membeli


Oleh : Reydo Nugroho

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001901066

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Arnolt Kristian Pakpahan

Subyek : Marketing--management;Brand loyaty

Kata Kunci : Effect of brand trust, perceived value on preference, brand and purchase intention

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022001901066_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2023_TA_SMJ_022001901066_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SMJ_022001901066_Bab-1-Pedahuluan.pdf 15
4. 2023_TA_SMJ_022001901066_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 25
5. 2023_TA_SMJ_022001901066_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 16
6. 2023_TA_SMJ_022001901066_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 11
7. 2023_TA_SMJ_022001901066_Bab-5-Kesimpulan.pdf 3
8. 2023_TA_SMJ_022001901066_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2023_TA_SMJ_022001901066_Lampiran.pdf 17

K eberhasilan dominasi smartphone didukung oleh berbagai faktor, termasuk perkembangan yang signifikan dalam akses internet yang mudah diakses di berbagai tempat. Penggunaan smartphone menjadi sangat populer dalam mengakses internet karena beberapa alasan, salah satunya adalah pentingnya memiliki koneksi internet yang stabil untuk memaksimalkan penggunaannya. Di Indonesia, perkembangan smartphone telah mendorong perusahaan-perusahaan merek untuk bersaing dalam inovasi dan mempromosikan produk mereka melalui media digital, terutama media sosial. Kemajuan teknologi juga telah membuat media sosial menjadi alat promosi digital yang efektif dalam menciptakan kesadaran merek terhadap produk smartphone yang dipasarkan di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan menggunakan media sosial sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran merek mereka.Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Squares (PLS) sebagai metode penelitian, khususnya Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), yang semakin populer dalam analisis multivariat di berbagai bidang penelitian seperti pemasaran, manajemen operasi, dan sistem informasi manajemen. Untuk melakukan analisis PLS-SEM, penelitian ini menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Uji statistik deskriptif dilakukan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan data, dengan mempertimbangkan nilai mean (rata-rata) dan standar deviasi sebagai indikator variasi dari jawaban responden. Semakin mendekati nol nilai standar deviasi menunjukkan bahwa jawaban responden lebih seragam, sementara semakin tinggi nilai standar deviasi menunjukkan variasi yang lebih besar dalam jawaban responden.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa perkembangan akses internet yang mudah diakses dan penggunaan media sosial sebagai alat promosi berperan penting dalam keberhasilan dominasi smartphone di pasar Indonesia

T he success of smartphone domination is supported by various factors, including significant developments in internet access that is easily accessible in various places. The use of smartphones has become very popular in accessing the internet for several reasons, one of which is the importance of having a stable internet connection to maximize its use. In Indonesia, the development of smartphones has encouraged brand companies to compete in innovation and promote their products through digital media, especially social media. Advances in technology have also made social media an effective digital promotion tool in creating brand awareness for smartphone products marketed in Indonesia. Therefore, companies use social media as a platform to increase their brand awareness. This study uses the Partial Least Squares (PLS) method as a research method, especially the Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), which is increasingly popular in multivariate analysis in various research fields such as marketing, operations management, and management information systems. To perform PLS-SEM analysis, this research uses SmartPLS software. Descriptive statistical tests were carried out to describe and describe the data, taking into account the mean (average) and standard deviation as indicators of the variation of the respondents' answers. The closer to zero the standard deviation value indicates that the respondents' answers are more uniform, while the higher the standard deviation value indicates greater variation in the respondents' answers. Based on the results of previous research and discussion, it can be concluded that the development of easily accessible internet access and the use of social media promotion plays an important role in the success of smartphone domination in the Indonesian market

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?