DETAIL KOLEKSI

Perancangan branding dan media promosi Link Creative Indonesia


Oleh : Vannia Satya

Info Katalog

Nomor Panggil : 010/DKV/2021

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Elda Franzia Jasjfi

Pembimbing 2 : Ekananda Haryadi

Subyek : Brand name products - Designs and plans

Kata Kunci : brand, rebranding, logo, corporate identity, promotion media

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SDK_091301700023_Halaman-Judul.pdf-final.pdf -1
2. 2021_TA_SDK_091301700023_Pengesahan.pdf -1
3. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-1.pdf -1
4. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-2.pdf
5. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-3.pdf
6. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-4.pdf
7. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-5.pdf
8. 2021_TA_SDK_091301700023_Bab-6.pdf
9. 2021_TA_SDK_091301700023_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2021_TA_SDK_091301700023_Lampiran.pdf

D alam membangun sebuah brand, seseorang perlu mengiklankan brandmereka agar lebih banyak dikenal para pelanggan. Untuk menampilkan sebuah iklandiperlukan tim kreatif yang lebih paham tentang dunia desain grafis. Karena tidaksemua orang memiliki kemampuan desain grafis atau multimedia, seseorang bisabekerja sama dengan suatu agensi untuk meningkatkan penjualan brand mereka.Links Creative Indonesia merupakan sebuah perusahaan di bidang agensiadvertising yang sudah banyak membantu para klien membangun image perusahaanmereka dengan membuat desain web, konten media sosial, branding, dan lain-lain.Walaupun agensi ini sudah berjalan 4 tahun, belum banyak dikenal orang.Pada tampilan identitas Links Creative Indonesia terdapat kurangnyakonsisten pada identitas visual dan tampilan media promosi yang kurang terolahdengan baik sehingga memerlukan tampilan baru untuk lebih menarik perhatianpelanggan dan lebih friendly bagi pengusaha start-up atau pengusaha yang masihbaru.Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif yaitu denganmelakukan wawancara kepada pihak perusahaan, dokumentasi beberapa itemidentitas korporat, dan studi pustaka untuk mencari teori yang mendukung penelitian.Lalu dilakukan beberapa analisis dari hasil pengumpulan data tersebut.Hasil dari perancangan ialah redesain logo yang lebih sederhana dan modern,identitas korporat dengan tampilan visual yang lebih konsisten disertakanpenambahan beberapa item identitas korporat, dan media promosi media cetak danmedia digital.

I n brand development, they need to advertising their brand to be known bycustomer. To make an advertising, it needs a creative team who really understandabout graphic design. Because not everyone has a graphic design or multimedia skill,they cooperate with the creative agency to increase brand sale.Links Creative Indonesia is a company which is an agency engaged inadvertising that already help client to develop their image with web design, socialmedia content, branding, etc. Even this agency has been established for 4 years,people did not know this agency very well, yet.In Links Creative Indonesia identity appearance, there is some lack oofconsistency in the visual identity and the promotion media are less attractive, in thatcase, it need a new appearance to engage the customer and more friendly for a startup businessman or a beginner businessman.The research method is descriptive qualitative that is doing an interview withthe company owner, corporate identity documentation, and literature view to find thetheory that can support the research. And then, analyzing from the data collection.The result of design is a logo redesign that has more simple and modern,corporate identity with the more consistent visual and adding some new corporateidentity item, also print and digital promotion media.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?