DETAIL KOLEKSI

Analisis yuridis terhadap perlindungan logo BW Cheng


Oleh : Mardhy Mamuja

Info Katalog

Penerbit : FH - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2013

Pembimbing 1 : Aline Gratika Nugrahani

Subyek : Copyright ;trademarks

Kata Kunci : brand, protection, logos, bw cheng

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2013_TA_HK_01009302_8.pdf
2. 2013_TA_HK_01009302_7.pdf
3. 2013_TA_HK_01009302_6.pdf
4. 2013_TA_HK_01009302_5.pdf
5. 2013_TA_HK_01009302_4.pdf
6. 2013_TA_HK_01009302_3.pdf
7. 2013_TA_HK_01009302_2.pdf
8. 2013_TA_HK_01009302_1.pdf

B erdasarkan kasus yang terjadi adanya benturan antara hak cipta dan merek yang mana keduanya tidak memiliki ketentuan yang sama apabila ada sesuatu yang berhubungan diantara keduanya yaitu dengan adanya permohonan logo BW CHENG bergambar singa mengenai Hak Cipta dan ada pula pihak yang mengajukan permohonan pendaftaram merek BW CHENG bergambar singa pula terhadap suatu produk yang sama antara keduanya yaitu produk pakaian berupa celana dimana celana tersebut gunakan untuk diperjualbelikan dengan menggunakan nama BW CHENG bergambar singa. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimanakah perlindungan untuk logo BW CHENG dan apakah putusan pengadilan niaga no: 76/ hak cipta/ 2011/ pn.niaga/jkt.pst telah sesuai dengan peraturan hak cipta dan merek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif yang bersifat deskriptif analitis, data yang di gunakan menggunakan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, serta bahan hukum tersier, data analisis secara kualitatif, serta menggunakan logika deduktif dalam pengambilan keputusan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perlindungan tidak dapat diberikan kepada lie billyando sedangkan tjhang belly masih mendapatkan perlindungan dari undang undang hak cipta dengan adanya sertifikat hak cipta serta putusan pengadilan yang telah sesuai dengan undang – undang hak cipta dan merek untuk menolak gugatan pembatalan dari lie billyando.

B ased on the case of a conflict between copyright and brand which both do not have the same terms if there is something related between them is with the petition CHENG BW pictorial lion logo on Copyright and there are also those who ask BW brand pendaftaram request CHENG lion picture anyway to a product that is similar between the two products clothing such as pants where the pants are used to traded under the name BW CHENG picture of a lion. The main problem in this thesis is how is the protection for the BW logo CHENG and whether commercial court decision no: 76 / copyrights / 2011 / pn.niaga / jkt.pst in compliance with copyright and trademark laws. this study normative research methods, descriptive analytical data used to use secondary data consists of primary legal materials, secondary legal materials, and materials tertiary law, a qualitative analysis of data, as well as using deductive logic in decision making. results of the study shows that protection can not be granted to lie billyando tjhang belly while still getting protection of copyright law in the presence of a copyright certificate as well as judicial decisions in accordance with the law - copyright and trademark law to reject the lawsuit of billyando lie.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?