Perancangan desain komunikasi visual dalam perancangan produk baru dan promosi Kiky stationery
P enulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khususnya perancangan ilustrasi layout dan media promosi produk baru KIKY Stationery. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkan dapat merancang semua ilustrasi pada layout yang tepat sesuai dengan target market KIKY Stationery beserta media promosinya. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana perancangan ilustrasi pada layout dan lembaran ilustrasi pada isi buku tulis yang menarik dan bersifat positif dan bermanfaat bagi sasaran, namun tetap sesuai dengan target market.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode deskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desain komunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada, dengan membuat ilustrasi pada layout da nisi lembar buku tulis sesuai dengan target market saat ini, yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Penambahan wawasan, motifasi, kecintaan terhadap budaya tanah air dan sadar akan pentingnya produk lokal menjadi salah satu landasan perancangan produk baru lokal KIKY Stationery. Perancangan yang dilakukan berwujud buku tulis atau alat tulis, stationery lainnya, merchandise dan media promosi yang dapat menunjang perancangan yang telah dilakukan.