DETAIL KOLEKSI

Peningkatan kualitas pada produk pupuk npk dengan penerapan Metode Six Sigma dan data mining di PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC)

0.0


Oleh : Firda Azmi Munaziza

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Johnson Saragih

Pembimbing 2 : Dedy Sugiarto

Subyek : Product - Quality control;Six sigma (Quality control standard)

Kata Kunci : lean manufacturing, waste assessment model, value stream analysis tools, process activity mapping, v

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_STI_063001300007_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_TA_STI_063001300007_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-1_Pendahuluan.pdf 5
4. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-4_Pengumpulan-Data.pdf
7. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-5_Pengolahan-Data.pdf
8. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-6_Analisa-Pembahasan.pdf
9. 2017_TA_STI_063001300007_Bab-7_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
10. 2017_TA_STI_063001300007_Daftar-Pustaka.pdf 2
11. 2017_TA_STI_063001300007_Lampiran.pdf

M asalah yang dihadapi oleh PT. Surya Besindo Sakti adalah penurunan pesanansehingga pendapatan yang berdampak pada kemampuan perusahaan untuk membiayaikebutuhan operasionalnya sehari-hari berdasarkan tidak tercapainya perusahaan dalamrealisasi penjualan. Munculnya pesaing-pesaing baru juga membuat persaingan dalamindustri ini menjadi semakin ketat. Langkah yang digunakan untuk mengatasipermasalahan tersebut adalah menformulasi strategi bisnis dan merancang balancedscorecard. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan strategi bisnis dan mendapatkanrancangan balanced scorecard untuk mengukur tingkat keberhasilan strategi. Metodeyang digunakan dengan melakukan analisis faktor-faktor internal dan eksternalperusahaan melalui 2 tahap perencanaan strategi yaitu tahap input dan tahappencocokan. Tahap input menggunakan matriks IFE, CPM dan matriks EFE. Tahappencocokan menggunakan matriks SWOT, matriks SPACE, matriks IE, dan matriksGrand Strategy. Hasil yang didapatkan adalah 16 strategi dari 15 strategi matriks SWOTdan 1 strategi matriks SPACE yang dikelompokkan sesuai dengan perspektif padabalanced scorecard. 16 strategi tersebut dimasukkan ke dalam peta strategi. Hasilanalisa adalah 3 tujuan strategis perpektif finansial, 3 tujuan strategis perpektifpelanggan, 2 tujuan strategis perspektif proses bisnis internal dan 3 tujuan strategisperpektif pembelajaran dan pertumbuhan yang masing-masing dilengkapi KPI dantarget.

T he problem in PT. Surya Besindo Sakti is the company decreased order until they gotimpact for company ability to pay operational needs based on company ability could notreach realization of sales. The emergence of competitors can make the competition ofthis industry will be competitive. The main step to tackle this problem is formulasistrategic business and balanced scorecard design method. The purpose of this finalproject is get business strategiy and balanced scorecard design method for calculate thelevel of success that strategy. The usage of method for analyze internal and externalfactor-factor with 2 steps strategy planning are input stage and matching stage. Inputstage used IFE matrix, CPM and EFE matrix. Matching stage used SWOT matrix,SPACE matrix, IE matrix, and Grand Strategy matrix. The result is 16 strategies from15 strategies in SWOT matrix and 1 strategy in SPACE matrix to be grouped inperspectives in balanced scorecard. The 16 strategies of that entered to strategy map.The results are 3 financial persective strategy purpose , 3 customer persective strategypurpose, 2 internal business process persective strategy purpose and 3 the learning andgrowth persective strategy purpose with KPI and target

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?