DETAIL KOLEKSI

Perancangan buku visual tokoh-tokoh Wayang Ramayana untuk anak anak


Oleh : Rika Johnly

Info Katalog

Nomor Panggil : 0006/DKV/2014

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Yusuf Affendy D

Pembimbing 2 : Ekananda H

Subyek : Book - Design

Kata Kunci : book, Wayang Ramayana, design

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Halaman-Judul.pdf
2. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Bab-1.pdf 8
3. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Bab-2.pdf
4. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Bab-3.pdf
5. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Bab-4.pdf
6. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Bab-5.pdf
7. 2013-2014_TA_DKV_09109228_Daftar-Pustaka.pdf

M enurut definisinya, Desain Komunikasi Visual adalah disiplin ilmu yang bertujuan mempelajari konsep-konsep komunikasi serta ungkapan kreatif melalui berbagai media untuk menyampaikan pesan dan gagasan secara visual dengan mengelola elemen-elemen grafis yang berupa bentuk dan gambar, tatanan huruf, serta komposisi warna serta layout (tata letak atau perwajahan). Dengan demikian gagasan bisa diterima oleh orang atau kelompok yang menjadi sasaran pesan. Visual atau ilustrasi secara harafiah berakti gambar yang dipergunakan untuk menerangkan atau mengisi sesuatu. Dalam desain grafis ilustrasi merupakan subjek tersendiri yang memiliki alur sejarah serta perkembangan yang spesifik atas jenis kegiatan seni itu. Ilustrasi dapat dipergunakan untuk menampikan banyak hal serta berfungsi sebagai memberikan gambaran tokoh atau karakter cerita wayang Ramayana. Promosi merupakan teknik komunikasi yang secara penggunaannya atau penyampaiannya dengan menggunakan media seperti: pers, televisi, radio, papan nama, poster dan lain-lain yang bertujuannya untuk menarik minat konsumen terhadap hasil produksi suatu perusahaan. Promosi sebagai media untuk menjembatani kepentingan produsen dengan konsumen

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?