DETAIL KOLEKSI

Analisis struktur rangka bodi busway pada bagian pintu


Oleh : Andreas Roberto Manuel Sumbung

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2013

Pembimbing 1 : Tono Sukarnoto

Pembimbing 2 : Soeharsono

Subyek : Body Structure Frame - Bus

Kata Kunci : analysis, busway, displacement, doorframe, von mises

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2013_TA_MS_06109002_Halaman-Judul.pdf
2. 2013_TA_MS_06109002_Bab-1.pdf
3. 2013_TA_MS_06109002_Bab-2.pdf
4. 2013_TA_MS_06109002_Bab-3.pdf
5. 2013_TA_MS_06109002_Bab-4.pdf
6. 2013_TA_MS_06109002_Bab-5.pdf
7. 2013_TA_MS_06109002_Daftar-pustaka.pdf

T ugas akhir ini berisi tentang analisis dari struktur rangka bodi busway pada bagian pintu. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui desain rancangan bodi pintu mana yang memiliki tingkat kekuatan, kenyamanan dan keamanan yang memiliki standar. Dibuat jugs desain rangka bodi dengan menggunakan pilar penyangga dan dengan membandingkan hasil analisis antara rangka bodi pintu menggunakan pilar penyangga dan tanpa pilar penyangga, yang diberikan beban statis horizontal sebesar 2000 N dan beban statis veritkal sebesar 1000 N dari arch luar rangka bodi bus pada 5 titik. Didapat hash\' analisis untuk mengetahui tegangan von mises dan displacement untuk menentukan model mana yang paling kuat, yakni model rangka bodi menggunakan pilar penyangga. Tapi dari pertimbangan penambahan material, maka rangka bodi tanpa pilar penyangga lebih efektif untuk digunakan. Pada analisis ini, proses analisis dibatasi sampai pada tahap analisis rangka bodi pintu yang ditunjukan dengan menggunakan software CATIA.

T his thesis contains an analysis of the door frame structural on busway. This analysis is to determined which door frame design has the standard fortitude, comfort, and safety factor. There is a design that add a buffer pillar and by comparing the analysis result of door frame using buffer pillar\'s and not using buffer pillar\'s that are given 2000 N horizontal and 1000 N vertical force on 5 spot from the outer of the bus, there is an outcome for which model that can be use and suites the standard. The model that have the most powerful fortitude is the door frame using a buffer pillar. But considering of adding more material, the doorframe that does\'t use buffer pillar is more effective. On this analysis, the process is limited to door frame structure analysis that are shown using CAT1A software.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?