DETAIL KOLEKSI

Pengaruh counterproductive work behavior, supervisor support dan employee rewarding system terhadap job satisfaction pada karyawan Bank Mandiri Kantor Cabang di Jakarta Pusat


Oleh : Achmad Andika Setiyawan

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001900004

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Lucy Warsindah

Subyek : Job satisfaction;Personnel management

Kata Kunci : counterproductive work behavior, supervisor support, employee rewarding system, job satisfaction

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022001900004_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2023_TA_SMJ_022001900004_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TA_SMJ_022001900004_Bab-1-Pendahuluan.pdf 13
4. 2023_TA_SMJ_022001900004_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 35
5. 2023_TA_SMJ_022001900004_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 13
6. 2023_TA_SMJ_022001900004_Bab-4-Hasil-Penelitian.pdf 14
7. 2023_TA_SMJ_022001900004_Bab-5-Simpulan.pdf 5
8. 2023_TA_SMJ_022001900004_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2023_TA_SMJ_022001900004_Lampiran.pdf 10

P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh counterproductive workbehavior, supervisor support dan employee rewarding system terhadap jobsatisfaction. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakanmetode uji hipotesis, yang bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh antaravariabel menggunakan regresi linear berganda. Jumlah sampel 90 karyawan yangbekerja pada Bank Mandiri Kantor Cabang di Jakarta Pusat yang diambilmenggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasilpengujian ini menunjukan terdapat pengaruh negatif antara counterproductive workbehavior terhadap job satisfaction, terdapat pengaruh positif antara supervisor supportterhadap job satisfaction, serta terdapat pengaruh positif antara employee rewardingsystem terhadap job satisfaction. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalahpimpinan dapat menawarkan konseling untuk mendukung karyawan yang mengalamikesulitan dalam pekerjaan guna menjaga komunikasi positif dan mengurangi perilakukerja yang menyimpang (counterproductive work behavior), selanjutnya pimpinandapat berbicara secara ramah dengan karyawan dan lebih terbuka kepada karyawanuntuk menerima masukan atau saran, selain itu pimpinan dapat melibatkan karyawanyang terkena dampak terlebih dulu dalam menentukan sistem penghargaan yang akandiberikan.

T his study aims to analyze the effect of counterproductive work behavior,supervisor support and employee rewarding system on job satisfaction. The researchdesign used in this study uses a hypothesis test method, which aims to test the presenceor absence of influence between variables using multiple linear regression. Thesample number of 90 employees working at Bank Mandiri Branch Office in CentralJakarta was taken using non-probability sampling with purposive sampling method.The results of this test show that there is a negative influence betweencounterproductive work behavior on job satisfaction, there is a positive influencebetween supervisor support on job satisfaction, and there is a positive influencebetween employee rewarding system on job satisfaction. The managerial implicationof this study is that leaders can offer counseling to support employees who havedifficulty in work to maintain positive communication and reduce counterproductivework behavior, then leaders can talk kindly with employees and be more open toemployees to receive input or suggestions, in addition, leaders can involve affectedemployees in advance in determining the reward system to be given.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?