Pengaruh sustainability awareness terhadap kinerja keuangan pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 - 2020
P enelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh suistainability awareness terhadap kinerja keuangan pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Metode penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif, data yang digunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan dan laporan tahunan. Teknik pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling yang diperoleh 23 perusahaan dengan data sebanyak 115 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi data panel dengan hasil penelitian menunjukan bahwa overall suistainability awareness dan suistainability intention berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, suistainability integration dan suistainability implementation tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan
T his study aims to analyze the effect of sustainability awareness on the financial performance of consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2016-2020 period.. This research method is quantitative descriptive analysis, the data used are secondary data in the form of financial reports and annual reports. The sample collection technique used purposive sampling method obtained by 23 companies with 115 samples of data.This study uses panel data regression analysis method with the results of the study showing that overall sustainability awareness and sustainability intention have a negative and significant effect on financial performance, sustainability integration and sustainability implementation have no effect on financial performance..