DETAIL KOLEKSI

Analisis marka pita penggaduh jalan lingkar Kota Ambarawa

1.3


Oleh : Rimong Rukmiarta

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Budi Hartanto

Subyek : Traffic flow;Speed Limit

Kata Kunci : traffic flow, speed ​​limit, ribbing ribbon, rumble strips, effectiveness

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_SP_05112077_Halaman-judul.pdf 2
2. 2017_TA_SP_05112077_Bab-1.pdf 4
3. 2017_TA_SP_05112077_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_SP_05112077_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_SP_05112077_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_SP_05112077_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_SP_05112077_Daftar-pustaka.pdf 2
8. 2017_TA_SP_05112077_Lampiran.pdf

A ngka kecelakaan lalulintas jalan di Indonesia tergolong masih cukup tinggi. Salah satu penyebab kecelakaan lalulintas di jalan adalah kendaraan yang melaju di atas batas kecepatan yang telah ditetapkan oleh Permenhub No. 111 Tahun 2015 belum diikuti dengan sanksi hukum efek jera sehingga masih banyak orang yang melakukan pelanggaran. Dinas Perhubungan setempat telah melakukan berbagai tindakan preventif guna mengurangi angka kecelakaan tersebut. Salah satunya adalah dengan memasang pita penggaduh melintang (transverse rumble strips). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari pemasangan pita penggaduh melintang di Jalan Lingkar kotaAmbarawa, khususnya dalam menurunkan kecepatan kendaraan. Uji statistika dengan hipotesis awal bahwa pita penggaduh melintang memberikan pengaruh terhadap penurunan kecepatan kendaraan ternyata diperoleh hasil pemasangan pita penggaduh melintang tidak memberikan efek signifikan terhadap penurunan kecepatan kendaraan.

T he number of road traffic accidents in Indonesia is still quite high. One of the causesRoad traffic accidents are vehicles traveling above the speed limit Stipulated by Permenhub. 111 Year 2015 has not been followed by legal sanctions deterrent effectSo there are still many people who commit violations. The local Transportation Agency has Take preventive measures to reduce the number of accidents. One of themIs to install transverse rumble strips. This research Aims to determine the effect of mounting a transverse band on the Ring Road of the city Ambarawa, especially in lowering vehicle speed. Test statistics with initial hypothesis That the transverse band affects the speed of the vehicleIt turns out that the result of the installation of transverse bands does not give any significant effectAgainst the decrease in vehicle speed.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?