Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan ulang visual brand dan promosi pancake durian Bandar Duren
Y ohanna Elma Carita;091.12.221; 2017. Peranan Desain Komunikasi VisualDalam Perancangan Ulang Visual Brand Dan Promosi Pancake Durian “BandarDurenâ€. Karya Tulis Ilmiah Pengantar Tugas Akhir. Jurusan Desain. ProgramStudi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Seni Rupa dan Desain. UniversitasTrisakti.Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desainkhususnya perancangan ulang identitas visual dan media promosi pancake durianBandar Duren. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, penelitidiharapkan dapat merancang identitas visual yang tepat sesuai dengan target pasarpancake durian Bandar Duren beserta media promosinya. Masalah umumpembuatan penulisan ini mengenai bagaimana perancangan identitas visualpancake durian Bandar Duren yang menarik dan bersifat positif, namun tetapsesuai dengan target pasar.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada, dengan membuat identitas visual sesuai dengan target pasar saat ini,khususnya generasi muda yaitu remaja. Perkembangan jaman yang makin moderndan banyaknya persaingan dibidang industri pangan khususnya makanan olahanmenjadi landasan perancangan identitas visual pancake durian Bandar Duren.Perancangan yang dilakukan berwujud identitas perusahaan, perlengkapanpenjualan, merchandise serta media promosi yang dapat menunjang perancanganyang telah dilakukan.