Peranan desain komunikasi visual dalam branding overnight oats daily
P enulisan ini dilatar belakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khususnya perancangan identitas visual dan media promosi branding Overnight Oats “Dailyâ€. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkan dapat merancang identitas visual yang tepat sesuai dengan target market Overnight Oats “Daily†beserta media promosinya. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana perancangan identitas visual Overnight Oats “Daily†yang menarik dan bersifat positif, namun tetap sesuai dengan target market. Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode deskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desain komunikasi visual. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada, dengan membuat identitas visual sesuai dengan target market saat ini, khususnya generasi muda yaitu remaja ataupun wanita karir. Keingintahuan yang besar, kecintaan terhadap tanah air generasi muda ini dan sadar akan pentingnya kesehatan di kemudian hari menjadi salah satu landasan perancangan identitas visual Overnight Oats “Dailyâ€. Perancangan yang dilakukan berwujud identitas perusahaan, produk yang dijual, poster, merchandise serta media promosi yang dapat menunjang perancangan yang telah dilakukan.
W riting is backgrounded by the interests of design learning, especially the design of visual identity and media promotion branding Overnight Oats "Daily". Through the writing of scientific papers this final introduction, researchers are expected to design a proper visual identity in accordance with the target market Overnight Oats "Daily" along with the promotional media. The general problem of writing is about how to design the visual identity of Overnight Oats "Daily" is interesting and positive, but still in accordance with the target market. Through this writing, problem solving is done by descriptive method, through qualitative research, and using visual communication design approach. As described in this paper to solve existing problems, by creating a visual identity in accordance with the target market today, especially the younger generation of teenagers or career women. Great curiosity, love of the homeland of this young generation and aware of the importance of health in the future become one of the foundation design of visual identity Overnight Oats "Daily". The design is done tangible corporate identity, products sold, posters, merchandise and promotional media that can support the design that has been done.