Peranan desain komunikasi visual dalam mempromosikan City Tour Bus Kota Jakarta
P eranan Desain Komunikai Visual Dalam Mempromosikan City Tour Bus Kota Jakarta Perkembangan industri pariwisata kini berkembang cukup tinggi hal tersebut dapat memberi dampak positif bagi sebuah daerah yaitu menciptakan keejahteraan baik dari segi sosial maupun segi ekonomi, sehingga kini banyak daerah yang menjadikan daerahnya sebagai kota pariwisata. Sarana dan prasarana merupakan hal utama yang harus diperhatikan karena hal tersebut merupakan sarana pendukung bagi para wisatawan dalam berwisata terutama sarana transportasi. Jasa transportasi dalam berwisata merupakan hal yang penting karena transportasi merupakan alat yang dapat memindahkan wisatawan dari satu tempat wisata ke tempat lainnya.Dinas Provinsi DKI Jakarta kini menyediakan jasa transportasi baru yang aman, nyaman, dan gratis yaitu City Tour Bus bagi para wisatawan. Bus ini merupakan bus pariwisata bertingkat yang rutenya melewati lokasi wisata di kota Jakarta, karena masih baru dan perlu informasi yang jelas mengenai sistem operasioanal bus ini maka dibutuhkan promosi untuk menarik minat wisatawan untuk menggunakan jasa transportasi ini dalam berwisata.Dalam merancang media promosi penulis menggabungkan antara elemen visual berupa foto dan tambahan elemen desain lainnya dan elemen teks yang di desain sesuai dengan kebutuhan promosi sehingga dapat menciptakan sebuah desain promosi yang tidak hanya informatif namun juga kreatif serta memiliki benang merah pada keseluruhan desainnya.Semoga dengan adanya promosi ini dapat membuat wisatawan tertarik untuk menggunakan jasa transportasi city tour bus dalam berwisata di kota Jakarta serta mencintai pariwisata kota Jakarta.