Perancangan visual branding guna peningkatan citra batik kontemporer BATEEQU
K embali kepada realita saat ini dimana batik dianggap terlalu formal sehingga anak muda kurang berminat menggunakan batik. Kesadaran anak muda Indonesia akan pentingnya menggunakan dan mencintai batik.Perancangan Visual Branding Guna Peningkatan Citra Batik Kontemporer “Bateequ†dilakukan untuk menyadarkan masyarakat Indonesia khususnya anak muda akan pentingnya menggunakan batik serta mengubah persepsi anak muda bahwa batik tidak hanya digunakan untuk acara formal tetapi juga menarik untuk digunakan sehari-hari. Penulis mengemas branding ini melalui batik “Bateequ†untuk membangkitkan minat anak muda dalam menggunakan batik.Dalam perancangan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan minat anak muda dalam menggunakan batik kontemporer, agar nantinya batik tetap lestari dan semakin diakui.
V iewing to the current reality where batik is considered too formal so that young people are less interested in using batik. Awareness of Indonesian youth about the importance of using and loving batik.Visual Branding Design to Enhance the Image of Contemporary Batik “Bateequ†was carried out to awaken the Indonesian people, especially young people, of the importance of using batik and to change the perception of young people that batik is not only used for formal events but also attractive for everyday use. The author packages this branding through “Bateequ†batik to arouse young people's interest in using batik.In this design, it is hoped that it can increase the interest of young people in using contemporary batik, so that batik will remain sustainable and increasingly recognized.