DETAIL KOLEKSI

Peranan desain multi media dalam perancangan animasi 2D tentang pengaruh game online terhadap pelajar SMA


Oleh : Ardannu Argantara

Info Katalog

Nomor Panggil : 002/DKV/2021

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Menul Teguh Riyanti

Pembimbing 2 : Tomyy Hari P

Subyek : Animated films

Kata Kunci : animation, film, game online

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SDK_091301600007_Halaman-Judul-9-17.pdf-d.pdf
2. 2021_TA_SDK_091301600007_pengesahan.pdf
3. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-1-Pendahuluan.pdf 5
4. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-2-Landasan-teori.pdf 7
5. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-3-Metodologi.pdf
6. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-4-Data-dan-analisa.pdf
7. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-5-Perencanaan-dan-Perancangan-Visual.pdf 15
8. 2021_TA_SDK_091301600007_Bab-6-Kesimpulan.pdf
9. 2021_TA_SDK_091301600007_Daftar-Pustaka.pdf 4
10. 2021_TA_SDK_091301600007_Lampiran.pdf

G ame online merupakan sebuah sarana hiburan. Pemain game online terbanyak berasal dari kalangan pelajar. Hal ini juga didukung oleh hasil penelitian Djunaidi& Dwiastiti, yang menunjukan bahwa sebagian besar pemain game online didominasi oleh pelajar SMA, artinya game online dapat mempengaruhi motivasierprestasi khususnya bagi para pelajar. Itulah alasan mengapa game online disebut memiliki dampak yang negatif. Maka dari itu, pentingnya masyarakat khususnya bagi pelajar untuk mengetahui pengaruh dari game online dan mengurangi dalambermain game online.Hal-hal tersebut yang kemudian diangkat oleh penulis untuk dijadikan tema dan alas an dalam perancangan film animasi pendek ini. Film animasi merupakan media komunikasi yang bersifat audio visual yang sangat efektif dalam menyampaikansuatu pesan kepada target penontonnya.Dalam perancangan ini diharapkan nantinya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia khususnya pelajar SMA untuk mengurangi bermain game online dan lebih mengutamakan prestasi di sekolah dan belajar dengan giat untukbekal masa depan.

O nline games are a means of entertainment. Most online game players come from students. This is also supported by the results of Djunaidi and Dwiastiti's research, which shows that most online game players are dominated by high school students, meaning that online games can affect achievement motivation, especially for students. That is the reason why online games are said to have a negative impact. Therefore, the importance of society, especially for students, is to know the effect of online games and reduce playing online games.These things are then raised by the writer to be the theme and reason for designing this short animated film. Animated film is an audio-visual communication medium which is very effective in conveying a message to its target audience.In this design, it is hoped that later it can provide enlightenment to the Indonesian people, especially high school students, to reduce playing online games and prioritize achievement in school and study hard for the future.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?