DETAIL KOLEKSI

Perancangan iklan layanan masyarakat dalam format animasi infografic mengenai isu pola konsumsi makanan dan minuman instan pada masyarakat Jakarta


Oleh : Dodi Putra Nugraha

Info Katalog

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Adikara Rachman

Pembimbing 2 : Tommy Hari P

Subyek : Advertisement - Public service

Kata Kunci : animation infograhic; educational massages

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SDK_-091301700006_Halaman-Judul.pdf 15
2. 2023_TA_SDK_-091301700006_lembar-pengesahan.pdf 1
3. 2023_TA_SDK_-091301700006_Bab-1_Pendahuluan.pdf 6
4. 2023_TA_SDK_-091301700006_Bab-2_Landasan-teoretis.pdf 9
5. 2023_TA_SDK_091301700006_Bab-3_Metodologi.pdf 3
6. 2023_TA_SDK_-091301700006_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf 11
7. 2023_TA_SDK_091301700006_Bab-5_Perencanaan....pdf 7
8. 2023_TA_SDK_-091301700006_Bab-6_Kesimpulan.pdf 1
9. 2023_TA_SDK_-091301700006_Daftar-Pustaka.pdf 4
10. 2023_TA_SDK_-091301700006_Lampiran.pdf 4

S eiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan hidup manusia semakinmeningkat. Disisi lain, kesibukan-kesibukan dalam berbagai aktivitas sepertipekerjaan sering kali membuat kita menomorduakan kebutuhan-kebutuhan pokok, seperti makanan. Hal tersebut disadari oleh berbagai pengelola badan usaha sebagai peluang untuk mencari keuntungan untuk memproduksi makanan instan serta minuman instan, minuman bersoda, minuman saschet maupun jajanan yang memiliki kandungan MSG.Melihat dari beberapa kasus yang disebabkan oleh makanan serta minumaninstan maka para remaja harus berusaha untuk menghindari makanan maupun minuman instan secara berlebihan. Solusi yang dapat dilakukan oleh masyarakat, diperlukan media yang dapat memberi edukasi mengenai pengaruh makanan serta minuman instan pada kesehatan masyarakat mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Maka animasi menjadi salah satu media yang dapat dengan jelas menyampaikan pesan edukatif atau pengingat seccara persuasif karena animasi memiliki gabungann elemen visual, gerak, dan audio. Projek ini tidak ditujukan untuk menolak atau melawan industri tersebut melainkan mengingatkan pentingnya pengaturan konsumsi makanan dan minuman instan secara proporsional terhadap asyarakat Indonesia terutama daerah Jakarta.

A long with the times, the needs of human life are increasing. On the otherhand, being busy with various activities such as work often makes us subordinate to basic needs, such as food. This is realized by various business entity managers as an opportunity to seek profits to produce instant food and instant drinks, soft drinks, sachets and snacks that contain MSG.Seeing from several cases caused by instant food and drinks, teenagers must try to avoid excessive instant food and drinks. The solution that can be carried out by the community is media that can provide education about the effects of instant food and drinks on public health, from small children to adults. Then animation is one of the media that can clearly convey educational messages or persuasive reminders because animation has a combination of visual, motion and audio elements. This project is not aimed at rejecting or fighting the industry but rather reminding the importance of proportionally regulating the consumption of instant food and drinks for the people of Indonesia, especially the Jakarta area

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?