Pengaruh Faktor-faktor kritis terhadap penerapan manajemen kualitas total pada Hotel Ibis Sentral Cawang
P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengalisis Pengaruh Penerapan FaktorfaktorKritis Terhadap Penerapan Manajemen Kualitas Total Hotel Ibis Sentral Cawang.Jumlah responden yang didapat yang sesuai dengan kriteria adalah sebanyak 60 orang.Metode pengumpulan data menggunakan non-probability sampling. Pengujiandilakukan dengan metode Multiple Regression Analysis. Hasil penelitian ini adalah Faktor Pendukung Sumber Daya Manusia, Kontekstual, Prosedural, Strategis, dan Struktural berpengaruh terhadap Penerapan Manajemen Kualitas Total.
T his study aims to test and analyze The Effect of Critical Factors on Total QualityManagement Implementation at Ibis Hotel Sentral Cawang. The number of respondentsobtained who fit the criteria was 60 people.The data collection method uses non-probability sampling. The test is carried out bythe Multiple Regression Analysis method. The results of this study are Human ResoucesEnabling Factors, Contextual Enabling Factors, Procedural Enabling Factors, StrategicEnabling Factors, and Stuctural Enabling Factors affects on Total Quality ManagementImplementation.