Analisis pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan dengan reputasi perusahaan sebagai variabel intervening studi empiris pada perusahaan lq-45 yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017
S kripsi ini berisi tentang penelitian terkait bagaimana pengungkapan CSR yang dilakukan pada indeks perusahaan LQ45 di Indonesia dapat mempengaruhi kinerja keuangan dan nilai perusahaan melalui reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 27 perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah menyajikan laporan keberlanjutan selama lima tahun yaitu 2013 sampai dengan tahun 2017. Data yang digunakan adalah data sekunder dan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dianalis dengan model regresi data panel dengan metode yang diawali oleh uji Common Effect, uji Fixed Effect, uji Random effect, uji Lagrange Multiplier dan uji statistic deskriptif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F, serta path analysis untuk uji mediasi. Hasil menujukkan bahwa CSR berpengaruh terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan melalui reputasi perusahaan sebagai mediasi. CSR tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan. Reputasi perusahaan hanya berpergaruh sebagai mediasi secara tidak lansung, tetapi tidak berpengaruh secara langsung terhadap CSR
T his study describe how the disclousure of CSR related research carried of by the LQ45 Companies in Indonesia could affect the company’s financial perfomance and firm value through the company's reputation. His study uses a sample of 27 companies that have been listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) which have presented a five-year sustainability report, 2013 to 2017. The data used are secondary data and sample selection using a purposive sampling method. Data is analyzed by model Panel data regression with a method that begins with the Common Effect test, Fixed Effect test, Random effect test, Lagrange Multiplier test and descriptive statistical test. Hypothesis testing is done by t test and F test, and path analysis for mediation test. The results show that CSR affects financial performance and company value through the company's reputation as mediation. CSR does not directly affect financial performance and company value. The company's reputation only affects indirectly, but does not directly affect CSR.