DETAIL KOLEKSI

Pengaruh orientasi pasar dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja organisasi


Oleh : Ardian Satria Wicaksono

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Kurniawati

Subyek : Organization performance;corporate social responsibility

Kata Kunci : market orientation, corporate social responsibility, organization performance, cafe

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TA_MJ_022052004_7.pdf
2. 2010_TA_MJ_022052004_6.pdf
3. 2010_TA_MJ_022052004_5.pdf
4. 2010_TA_MJ_022052004_4.pdf
5. 2010_TA_MJ_022052004_3.pdf
6. 2010_TA_MJ_022052004_2.pdf
7. 2010_TA_MJ_022052004_1.pdf

S esuai dengan perumusan masalah yang telah diuraikan diatas, maka tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja.perusahaan. 2). Untuk menganalisis pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja perusahaan. 3). Untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Data diperoleh dengan menyebarkao kuesioner kepada ISO perusabaao penyedia jasa restoran dan cafe yang berada di wilayah D.l.Yogyakarta. Peogambilam sampel dilakukan dengan metode simple random sampling dengan data cross secJional. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian dengan alat analisa untuk menguji hipotesis menggunakan SEM (Structural Equation M odelling) dengan software AMOS. Hasil pengujjan hipotesis menunjukan terdapat pengmb yang signitikan dari orientasi pasar terhadap kinerja orga.tisasi. Taoggung jawab sosial perusahaan me:mberikan penga111h yang positif terhadap kine1ja organisasi. Untuk penelitiao selan jutnya, disarankan unruk menamba h variabelbaru yang tidak dibahas dalam penelitian ini, memperluas daerah penelitian dan juga menam bah kmegori responden.

T he objectives of this study were: 1). To analyze the effect of market orientation on kinerja.perusahaan. 2). To analyze the effect of corporate social responsibility on firm performance. 3). To analyze the effect of market orientation on corporate social responsibility. Questionnaires were used as the research instruments to the 150 of café in Yogyakarta with using simple random sampling and cross sectional data. Structural Equation Model (SEM) analysis system was applied with AMOS software to hypotheses the empirical data. The result shows that there is a significant of market orientation to the organization performance positively. Corporate social responsibility hypotheses proven that it has affected organization performance positively. For further research, it’s recommended to add more variables which are not include in this research, expanding the research area and increase the category of respondents.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?