Pengaruh kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap corporate social responsibility
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusioanal terhadap CSR. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data sekunder melalui IDX. sampel yang digunakan dengan metode purposive sampling dan telah memenuhi kriteria penelitian yang berjumlah 213 sampel dari tahun 2014-2017. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel bebas kepemilikian institusional (HKI) memiliki pengaruh positif terhadap variabel terikat corporate social responsibility (CSR) dan hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa variabel kepemilikan manajerial (HKM) memiliki pengaruh negative terhadap corporate social responsibility.
T his study aims to determine the effect of managerial ownership and institutional ownership on CSR. This study uses secondary data collection through IDX. the sample used with purposive sampling method and has met the criteria of the study which amounted to 213 samples from 2014-2017. The results of testing the first hypothesis shows that the institutional ownership independent variable (HKI) has a positive influence on the dependent variable of corporate social responsibility (CSR) and the results of testing the second hypothesis indicate that managerial ownership (HKM) variables have a negative influence on corporate social responsibility.