Audit manajemen sumber daya atas fungsi perekrutan dan pelatihan karyawan P.T Bank Mega Tbk.
P elaksanaan penelitian ini didasarkan pada pengolahan atas data-data yang telah dikumpulkan, antara lain dengan memberikan internal control questionnaire, wawancara serta melakukan tes ketaatan (compliance test) kepada pihak manajemen perusahaan, terutama mengenai prosedur perekrutan dan penelitian yang dijalankan dalam perusahaan. Setelah itu dilakukan analisa data yang mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada. Pembahasan dilakukan dengan menyajikan temuan-temuan selama audit. Penulis memberikan kesimpulan bahwa sistem pengendalian intern perekrutan dan pelatihan PT Bank Mega Tbk. sudah cukup memadai, namun masih memiliki kelemahan yaitu komunikasi lintas departemen fungsional yang buruk dan keputusan terkonsentrasi pada hirarki puncak, terjadi penundaan.
I mplementation if this research is based on the processing of the data has been collected, among others, by providing an internal control questionnaire, interview and test adherence (compliance test) to the management company, particularly regarding recruitment procedures and training undertaken in the company. Once in done the data analysis that identifies strengths and weakness. The discussion is done by presenting the findings during the audit process. The author concludes that the internal control system of recfruitment and training of PT Bank Mega Tbk already adequate, but still has a weakness that is cross departmental communication and decision functional poor are concentrated in the top hierarchy, there is a delay.