DETAIL KOLEKSI

Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility (studi empiris pada perusahaan yang listed di Bursa Efek Indonesia 2014 -2018)

5.0


Oleh : Muhammad Rifki Al Habib

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_023001718020

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Titik Aryati

Subyek : Economy - Social management

Kata Kunci : public share ownership, firm size, profitability, leverage, the size of the board of commissioners

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_Ak_023001718020_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_Ak_023001718020_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_Ak_023001718020_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_Ak_023001718020_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_Ak_023001718020_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_Ak_023001718020_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_Ak_023001718020_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_Ak_023001718020_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 tahun yaitu mulai tahun 2014 – 2018. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan saham publik, ukuran perusahaan, profitibilitas, leverage, dan ukuran dewan komisaris. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengungkapan corporate social responsibility sesuai dengan GRI G4.Sampel yang diambil sebanyak 105 sampel dan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan non keuangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan, laporan tahunan dan laporan berkelanjutan yang dapat diakses di website Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan met`ode analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan variabel kepemilikan saham publik, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Ukuran Dewan Komisaris tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility

T his study aims to analyze the factors that influence disclosure of corporate social responsibility. The period used in this study is 5 years, starting from 2014 - 2018. The independent variables used in this study are public share ownership, firm size, profitability, leverage, and the size of the board of commissioners. The dependent variable used in this study is the disclosure of corporate social responsibility by following GRI G4.The samples taken were 105 samples and used the purposive sampling method. The population of this study is non-financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The data used are secondary data obtained from financial reports, annual reports and ongoing reports which can be accessed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) website. This study uses the method of multiple regression analysis.The results of this study indicate that the leverage variable has a negative and significant effect on disclosure of corporate social responsibility, while the variables of public share ownership, company size, profitability and size of the Board of Commissioners do not influence on disclosure of corporate social responsibility.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?