Pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas, leverage dan growth terhadap nilai perusahaan
P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility,Profitabilitas, Leverage, dan Growth terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian iniadalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021. Teknikpengambilan sampling ini menggunakan purposive sampling yang terdiri dari sampel46 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021. Analisis datamenggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian dengan 184 observasi menunjukkan variabel Corporate SocialResponsibility dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.Sedangkan Leverage berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan dan Growthberpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan.
T his study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility, Profitability,Leverage, and Growth on firm value. The population of this study are bankingcompanies listed on the IDX in 2018-2021. This sampling technique uses purposivesampling which consists of a sample of 46 banking companies listed on the IDX in2018-2021. Data analysis using multiple linear regression.The results of the study with 184 observations show that the Corporate SocialResponsibility and Profitability variables have no effect on firm value. Meanwhile,Leverage has a negative effect on Firm Value and Growth has a positive effect on FirmValue.