Pengaruh struktur modal, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perbankan syariah di Indonesia periode 2015 hingga 2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder, data yang digunakan berupa laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan syariah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan perbankan Syariah yang termasuk Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2015 sampai 2019. Metode purposive sampling yang dilakukan pada penelitian ini memperoleh 12 sampel perusahaan perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah program SPSS.Berdasarkan penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier menunjukkan hasil: (1) Struktur Modal tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (2) Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (3) Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (4) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan
T his study aims to analyze the effect of capital structure, profitability, company growth, and firm size on firm value in Islamic banking in Indonesia for the period 2015 to 2019. This study uses secondary data, the data used is in the form of annual financial reports of Islamic banking companies. The sample used in this study is a Sharia banking company which is a Sharia commercial bank in Indonesia for the period 2015 to 2019. The purposive sampling method used in this study obtained 12 samples of Islamic banking companies. This study uses multiple linear regression models. The analytical tool used for hypothesis testing is the SPSS program.Based on research using linear regression analysis, the results show: (1) Capital Structure has no effect on Firm Value, (2) Profitability has a positive and significant effect on Firm Value, (3) Company Growth has a negative and significant effect on Firm Value, (4) Firm Size has a positive and significant effect on Firm Value.