Faktor-faktor yang mempengaruhi social responsibility disclosure perusahaan sektor non-bank tahun 2015-2019
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dewan komisaris, Komite Audit. Sedangkan variabel dependen adalah social responsibility pada perusahaan non-perbankan periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan model purposive sampling. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai faktor-faktor yang memengaruhi social responsibility sehingga dapat dijadikan pertimbangan oleh investor dan perusahaan dalam pengambilan keputusan. ukuran perusahaan, profitabilitas, dewan komisaris berpengaruh positif terhadap social responsibility. Sedangkan leverage dan komite audit tidak berpengaruh terhadap social responsibility pada perusahaan sektor non-perbankan pada tahun 2015-2019
T his study aims to determine the effect of company size, profitability, leverage, board of commissioners, audit committee on social responsibility in non-banking companies for the 2015-2019 period. The independent variables in this study are company size, profitability, leverage, board of commissioners, audit committee. While the dependent variable is the sustainability responsbility. This study used a purposive sampling model. The data analysis model used is multiple regression analysis. This research is expected to be able to provide information about the factors that influence social responsbility so that it can be considered by investors and companies in making decisions. company size, profitability, board of commissioners have a positive effect on social responsbility. Meanwhile, leverage and the audit committee have no effect on social responsibility disclosure in non-banking sector companies in 2015-2019