DETAIL KOLEKSI

Pengembangan model bisnis dremonereload


Oleh : Robby Alfaridzi

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Didien Suhardini

Pembimbing 2 : Agung Sasongko

Subyek : Strategic planning;Industrial management - Mathematical models

Kata Kunci : design thinking, value proposition canvas, lean canvas, blue ocean strategy, business worthed.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_STI_063001600135_Halaman-Judul.pdf 24
2. 2021_TA_STI_063001600135_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2021_TA_STI_063001600135_Bab-1_Pendahuluan.pdf 10
4. 2021_TA_STI_063001600135_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 38
5. 2021_TA_STI_063001600135_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 10
6. 2021_TA_STI_063001600135_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 76
7. 2021_TA_STI_063001600135_Bab-5_Kesimpulan.pdf 4
8. 2021_TA_STI_063001600135_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2021_TA_STI_063001600135_Lampiran.pdf 6

D remonereload merupakan bisnis yang bergerak pada bidang game, dimanaDremonereload diluncurkan dalam bentuk website yang memproduksi produkpengisian voucher game secara online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuanuntuk mengembangkan model bisnis pada Dremonereload dengan mengujikelayakan bisnis dan mendapatkan ide baru untuk mengurangi permasalahanyang terjadi. Saat ini permalasalahan yang sedang dialami oleh Dremonereloadadalah menurunya angka penjualan yang disebabkan oleh kurang puasnyapelanggan dalam fasilitas yang diberikan oleh Dremonereload sehinggadibutuhkan pengembangan model bisnis yang baru. Pada penelitian ini, penulismenggunakan kuisioer sebagai metode pengumpulan data yang disebarkankepada 36 responden Dremonereload. Penelitian ini menggunakan pendekatanDesign Thinking untuk memahami apa yang diinginkan customer yang kemudianakan dianalisis menggunakan Value Proposition Canvas sehingga menghasilkanproduct & service yang menyediakan layakan live support kepada customerpemain game, kemudian dilanjutkan pada penggunaan Blue Ocean Strategyuntuk mengetahui faktor persaingan yang ada dalam bisnis voucher game onlineuntuk menciptakan pasar yang baru dengan memiliki kelebihan dari produkpesaing. Bisnis voucher game online ini memiliki keunikan seperti adanya fituradd to cart sehingga memudahkan customer untuk melakukan pembelianpembayaran,bukti transaksi akan dikirimkan kepada WhatsApp customer, sertawebsite Dremonereload dapat menjadi agensi yang menaungi para influencergame (Youtuber) untuk melakukan jual beli voucher game. Dari hasil analisakelayakan bisnis menghasilkan nilai Break Event Point sebesar 10914 unit/tahun,Net Present Value sebesar Rp 234.831.772 hasil Internal Rate Of Return sebesar73% dan Pay Back Period selama 1 tahun 1 bulan. Dari hasil yang didapatkanmenandakan bahwa pengembangan model bisnis pada Dremonereload layakditeruskan.

D remonereload is a writer's business that is engaged in the game sector, whereDremonereload is launched in the form of a website that produces online gamevouchers. This research was conducted with the aim of developing a business modelon Dremonereload by prioritizing business and getting new ideas to reduce theproblems that occur. Currently the problem that is being experienced byDremonereload is the decline in sales numbers caused by a lack of customersatisfaction in the facilities provided by Dremonereload so that the development ofa new business model is needed. In this study, the authors used a questionnaire as amethod of collecting data which was distributed to 36 Dremonereload respondents.This study uses a Design Thinking approach to understand what customers wantwhich will then be analyzed using the Value Proposition Canvas so as to produceproducts & services that provide direct support to game player customers, thenproceed to the use of Blue Ocean Strategy to determine the competitive factors thatexist in the voucher business. online games to create new markets by havingadvantages over competing products. This online business voucher game is unique,such as the add to cart feature that makes it easier for customers to make purchases,proof of transactions will be sent to WhatsApp customers, and the Dremonereloadwebsite can become an agency that houses game influencers (Youtubers) to buyand sell game vouchers. From the results based on the business assessment, itproduces a Break Event Point value of 10914 units/year, a Net Present Value of Rp.234.831.772, resulting in an Internal Rate Of Return of 73% and a Pay Back Periodof 1 year and 1 month. From the results obtained indicate that the development ofa business model on Dremonereload is feasible.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?