DETAIL KOLEKSI

Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, kepemilikan publik dan manajemen laba terhadap pengungkapan corporate social responsibility


Oleh : Adhitya Ramadhany

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_023151185

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Ttitik Aryati

Subyek : Social responsibility of business;Profit - Management

Kata Kunci : corporate social responsibility, profitability, firm size, leverage, public ownership, earning manag

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_AK_023151185_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_AK_023151185_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_AK_023151185_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_AK_023151185_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_AK_023151185_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_AK_023151185_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_AK_023151185_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_AK_023151185_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas,ukuran perusahaan, leverage, kepemilikan publik, dan manajemen laba terhadappengungkapan corporate social responsibility. populasi dalam penelitian ini adalahperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 3 tahunpenelitian yaitu tahun 2016-2018. Pemilihan sampel penelitian menggunakan metodepurposive sampling, dan didapatkan 91 perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalahdata sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang diperoleh darisitus Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Metode analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah model regresi data panel dengan bantuan aplikasi olah data Eviews 10.Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas berpengaruh positif terhadappengungkapan CSR (2) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapanCSR (3) Leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR (4) Kepemilikan Publiktidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR (5) Manajemen Laba tidak berpengaruhterhadap pengungkapan CSR.

T his research purposes to test and analyse the effect of profitability, firm size,leverage, public ownership share, earning management on corporate social responsibilitydisclosure. The population in this study are manufacture companies listed in Indonesia StockExchange (IDX) for 3 years of research that is year 2016-2018. Selection of sample researchusing purposive sampling method, and obtained 91 companies. Sources of data in this studyare secondary data in the form corporate financial statements and company annual reportsobtained from the Indonesia Stock Exchange site (www.idx.co.id). Data analysis methodused in this research is regression panel data model with help of Eviews 10. The result ofthis research show that: (1) Profitability has positive influence to the CSR disclosure (2)Firm Size has positive influence to the CSR disclosure (3) leverage has no effet to the CSRdisclosure (4) Public Ownership has no effect to the CSR disclosure (5) EarningManagement has no effect to the CSR disclosure.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?