Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016).
P enelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016). Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan uji hipotesis. Sebanyak 84 sampel yang berasal dari 28 perusahaan dengan periode pengamatan selama 3 tahun yaitu 2014-2016 dipilih dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel independen Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, secara parsial signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sementara variabel Corporate Social Responsibility menunjukkan hasil yang tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan secara bersama-sama Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Kebijakan Dividen, dan Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
T his study’s purpose is to examine the effect of Capital Structure, Growth, Profitabilitas, Dividend Payout Ratio, and Corporate Social Responsibility on Firm Value (Emprical Study on Manufacturing Companies Listed in Indonesia Stock Exchange Period 2014-2016). This research is conducted by hypothsis test. Total of 84 sampels from 28 companies with 3-year observation period of 2014-2016 were selected by purposive sampling method. Analysis method that used to test the hypothesis in this research is multiple regression analysis. The results shows that Capital Structure, Growth, Profitabilitas, and Dividend Payout Ratio partially gives a significant effect on Firm Value. However, Corporate Social Responsibility partially doesn’t affect Firm Value. While Simultaneously (Capital Structure, Growth, Profitabilitas, Dividend Payout Ratio, and Corporate Social Responsibility) also proved to be significant to the Firm Value.