Pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap loyalitas nasabah bank BRI di kota Jakarta
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRI di Kota Jakarta. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan uji hipotesis (hyphotesis testing) untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan atau korelasi di antara variabel penelitian. Indikator setiap variabel pada penelitian ini diukur menggunakan Skala Likert. Penelitian ini menggunakan data primer, yaitu data yang secara langsung dikumpulkan oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online melalui google form. Populasi penelitian ini merupakan nasabah BANK BRI. Jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan data penelitian ini memakai metode non-probability sampling. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji pengaruh antar variabel pada penelitian ini menggunakan alat analisis Stuctural Equation Model (SEM) dan software yang digunakan adalah AMOS 24. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini yaitu Terdapat pengaruh positif positif Efficiency, System Availability, Fulfillment dan Privacy terhadap Customer Loyalty
T he purpose of this study was to determine the effect of Internet banking service quality on customer loyalty at Bank BRI in Jakarta. The design used in this study is a hypothesis test (hyphothesis testing) to find out and explain the relationship or correlation between research variables. The indicators for each variable in this study were measured using a Likert Scale. This study uses primary data, namely data that is directly collected by researchers. Data collection was carried out by distributing questionnaires online via the Google form. The population of this research is BRI BANK customers. The number of respondents in this study were 200 respondents. This research data collection method uses non-probability sampling method. The data analysis method used to examine the influence between variables in this study uses the Stuctural Equation Model (SEM) analysis tool and the software used is AMOS 24. The conclusions that can be drawn in this study are that there is a positive positive effect on Efficiency, System Availability, Fulfillment and Privacy towards Customer Loyalty