DETAIL KOLEKSI

Evaluasi penerimaan situs web-commerce dengan menggunakan technology acceptance model (Studi kasus gramediaonline.com)


Oleh : Caroline C. Ratuolivia

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Teddy Siswanto

Subyek : Technology acceptance model;The online transactions

Kata Kunci : e-commerce, online store, book store

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2012_TA_SI_06508021_7_Daftar-Pustaka.pdf
2. 2012_TA_SI_06508021_6_Bab5.pdf
3. 2012_TA_SI_06508021_5_Bab4.pdf
4. 2012_TA_SI_06508021_4_Bab3.pdf
5. 2012_TA_SI_06508021_1_Halaman-Judul.pdf
6. 2012_TA_SI_06508021_2_Bab1.pdf
7. 2012_TA_SI_06508021_3_Bab2.pdf
8. 2012_TA_SI_06508021_8_Lampiran.pdf

G ramediaonline adalah sebuah situs E — Commerce, toko online yang dikembangkan oleh Toko Buku Gramedia. Perkembangan jaman yang mempengaruhi teknologi juga berpengaruh terhadap perubahan kebutuhan pelanggan merupakan alasan utama untuk melakukan pengembangan kembali gas Gramediaonline.com maka diperlukan evaluasi penerimaan pelanggan. Evaluasi penerimaan pada Gramediaonline dilaksanakan agar bisa menemukan kekurangan dari sistem yang telah dikembangkan oleh Gramediaonline.com dan merekomendasikan perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan untuk meningkatkan transaksi penjualan online, menambah pelanggan dan meningkatkan penerimaan pelanggan dalam kuantitas yang tinggi. Evaluasi ini mengunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) sebagai ilmu dasar dan mengolah data dengan menggunakan program SPSS versi -A, al 19 untuk menghitung hasil dari kuesioner ya diberikan kepada pelanggan Gramediaonline. com. Berdasarkan metode TAM didapatkan hasil perhitungan penelitian yaitu variabel Perceived Ease of Use of tilisaleljap (R2 = 35, 8%) dan variabel Perceived Usefulness of the Website (R2= 43,4%) terhadap Attitude toward Using the Website (ATU) yang menunjukkan meskipun pelanggan merasa tidak mudah dalam mengakses dan menggunakan Gramediaonline.com namun pelanggan akan tetap menggunakan dan meningkatkan aktivitas transaksi online jika pelanggan merasakan manfaat yang besar selama menggunakan website tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, penulis mengusulkan beberapa hal untuk meningkatkan penerimaan Gramediaonline.com yaitu memperkenalkan lebih luas dan memperbaiki beberapa fitur dalam halaman web dan aturan.

G ramediaonline.com is an E — Commerce website, an online store which develops by Gramedia Book Store. Due to the era of modernization that impacts technology and the change of needs are the main reason why it is needed to provide intense development for Gramedionline.com with the use or research of evaluation the customer's acceptance. The evaluation helps to determine the frailty of the system developed by Gramediaonline.com and recommended the necessary adjustments to increase the online transactions, increase the customer and increase the number of client's acceptance using the system. This evaluation uses Technology Acceptance Model (TAM) as the basic method and processed the data using SPSS Program version 19 to calculate the results from the questionnaires given the clients of Gramediaonline.com. , As a result, using TAM method we obtained the calculated-results of Perceived Ease of Use of the Website variable (R2 35, 8%) and Perceived Usefulness of the Website R2= 43, 4%) with the Attitude toward Using the Website showing tha even though the clients feel inconvenient accessing and using Gramediaonline.com, they will increasingly keep using the online transactions if they gain values while using the website. According to the evaluation, the author proposed some notions to increase the approval of gramediaonline.com which is to introduce the website more widely and to fix the features of the WebPages and the settings.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?