Pengaruh budaya organisasi hijau, kepemimpinan lingkungan dan pemasaran hijau terhadap kinerja perusahaan dengan manajemen rantai pasokan hijau sebagai variabel moderasi
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah budaya organisasi hijau, kepemimpinan lingkungan dan pemasaran hijau berpengaruh terhadap KinerjaPerusahaan. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 400 perusahaan yang terdaftardi Bursa Efek Indonesia (BEI). Data diperoleh dari data sekunder yang diperolehmelalui laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Teknik analisis yang digunakandalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Dari penelitian yang telahdilakukan hasil dalam penelitian ini adalah secara individual adalah Budaya OrganisasiHijau, Kepemimpinan Lingkungan, Pemasaran Hijau tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dan budaya organisasi hijau terhadap kinerja perusahaan mampu moderasi manajemen rantai pasokan hijau
T his study aims to determine whether green organizational culture, environmental leadership and green marketing affect company performance. The sample of this research is 400 companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). Dataobtained from secondary data obtained through annual reports and sustainability reports. The analysis technique used in this study is multiple linear regression analysis. From the research that has been done, the results in this study are that individually, Green Organizational Culture, Environmental Leadership, GreenMarketing have no effect on Corporate Performance and Green Organizational Culture on Corporate Performance are able to moderate Green Supply Chain Management