Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan jumlah komite audit sebagai variabel moderasi
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan jumlah komite audit sebagai variabel modrasi. Nilai perusahaan diproksikan dengan Tobin’s Q serta komite audit dengan jumlah total anggota komite audit. Pengumpulan sampel dilakukan denga menggunakan Teknik purposive sampling dan terkumpul 28 perusahaan perbankan. Penelitian ini menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, komite audit memperkuat pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan perbankan
T his study aims to determine the effect of corporate social responsibility disclosure on company value by the number of audit committees as a moderation variable. The company's value is proxied by Tobin's Q and the audit committee with the total number of audit committee members. Sample collection was carried out using a purposive sampling technique and collected 28 banking companies. This research uses SPSS software. The results showed that CSR disclosure had a positive effect on firm value, the audit committee strengthened the effect of CSR disclosure on the value of banking companies