DETAIL KOLEKSI

Formulasi strategi pemasaran produk knapsack battery sprayer elektrik menggunakan analisis SWOT dan AHP (studi kasus pada PT. CBA Chemical Plastic Division)


Oleh : Muhammad Sahrir

Info Katalog

Subyek : Marketing - Management.

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Dedy Sugiarto

Kata Kunci : marketing strategy, SWOT, AHP, electric knapsack battery sprayer

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_TS_MTI_163111006_Halaman-Judul.pdf 15
2. 2015_TS_MTI_163111006_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2015_TS_MTI_163111006_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2015_TS_MTI_163111006_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2015_TS_MTI_163111006_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2015_TS_MTI_163111006_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2015_TS_MTI_163111006_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2015_TS_MTI_163111006_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2015_TS_MTI_163111006_Lampiran.pdf

P PT. CBA Chemical Industry merupakan salah satu pemain lokal industri pestisida. persaingan yang cukup tajam dalam industri agrochemical di Indonesia membuat perusahaan berinisiatif mendiversifikasi usaha di industri ALSINTAN. Melalui divisi plastik PT. CBA Chemical, perusahaan memproduksi alat semprot pertanian yang disebut Knapsack battery sprayer electrik. Tesis ini berfokus pada pemilihan strategi terbaik bagi PT. CBA Chemical Industry dalam pemasaran produk knapsack battery sprayer elektrik. Hasil dan penelitian ini menyimpulkan bahwa sasaran untuk formulasi strategi pemasaran produk alat semprot otomatis itu hares diprioritaskan pada Strenghts dan Opportunities dengan subkriteria SWOT paling tinggi ada pada S2 (Terdaftar hak paten), W2 (promosi produk belum maksimal), 02 (pangsa pasar masih terbuka) dan Tl (bahan baku),Untuk alternatif-alternatif yang paling prioritas adalah peningkatan kualitas produk dan menjalin kerjasama pemasaran dengan toko-toko pertanian agar lebih besar lagi pasar penjualan produk alat semprot untuk pertanian.

P PT. CBA Chemical Industry is one of the local players in the pesticide industry. The sharp competition in the agrochemical industry in Indonesia has made the company take the initiative to diversify its business in the ALSINTAN industry. Through the plastic division of PT. CBA Chemical, the company manufactures agricultural sprayer called the electric Knapsack battery sprayer. This thesis focuses on selecting the best strategy for PT. CBA Chemical Industry in marketing electric knapsack battery sprayer products. The results and this study conclude that the target for the formulation of marketing strategies for automatic spray equipment products should be prioritized on Strengths and Opportunities with the highest SWOT sub-criteria being S2 (registered patent), W2 (product promotion is not maximized), 02 (market share is still open). ) and Tl (raw materials), for the most priority alternatives are improving product quality and establishing marketing cooperation with agricultural shops so that the sales market for spray equipment for agriculture is bigger.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?