Pengaruh pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan struktur modal terhadap nilai perusahaan
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwasanya ada dampakantara Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaanterhadap Nilai Perusahaan, Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan. Jenis datadidapatkan melalui media perantara atau dokumen kearsipan di website Bursa EfekIndonesia (BEI) (www.idx.co.id). Kelompok sasaran riset ialah industri otomotiftercantum di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018 hingga 2022. Data diujimemakai aplikasi SPSS.Hasil yang diharapkan dalam penelitian ini disimpulkan bahwa hasil pengujianhipotesis 1 menunjukan bahwa nilai prob untuk pengaruh koneksi politik terhadap nilaiperusahaan adalah 0.042 < 0,05 dan nilai koefisien sebesar 2.426 dimana nilai inimenunjukan bahwa k terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pertumbuhanperusahaan terhadap nilai perusahaan, Hasil pengujian hipotesis 2 menunjukan bahwanilai pengaruh variabel ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan adalah 0.058 >0,05 dan nilai koefisien sebesar -0.128. Hasil pengujian hipotesis 3 menunjukan bahwanilai pengaruh variabel profitabilitas terhadap nilai perusahaan adalah 0.0065 < 0,05dan nilai koefisien sebesar -0.341..
T he aim of this research is to prove that there is an impact between companygrowth on company value, company size on company value, capital structure oncompany value. This type of data is obtained through intermediary media or archivaldocuments on the Indonesia Stock Exchange (BEI) website (www.idx.co.id). Theresearch target group is the automotive industry listed on the Indonesia StockExchange (BEI) from 2018 to 2022. The data was tested using the SPSS application.The expected results in this research conclude that the results of testinghypothesis 1 show that the prob value for the influence of political connections oncompany value is 0.042 < 0.05 and the coefficient value is 2.426 where this valueshows that there is a positive and significant influence of company growth on value.company, the results of testing hypothesis 2 show that the value of the influence of thecompany size variable on company value is 0.058 > 0.05 and the coefficient value is -0.128. The results of testing hypothesis 3 show that the value of the influence of theprofitability variable on company value is 0.0065 < 0.05 and the coefficient value is -0.341