DETAIL KOLEKSI

Pengaruh pengungkapan sustainability report terhadap reputasi perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI Periode 2016-2019


Oleh : Agustina Sari Pardede

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001904075

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Regina Jansen Arsjah

Subyek : Accounting

Kata Kunci : sustainability report, corporate reputation, financial performance

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SAK_023001904075_Halaman-Judul.pdf 14
2. 2021_TA_SAK_023001904075_Lembar-Pengesahan.pdf 7
3. 2021_TA_SAK_023001904075_Bab-1-Pendahuluan.pdf 8
4. 2021_TA_SAK_023001904075_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 18
5. 2021_TA_SAK_023001904075_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 20
6. 2021_TA_SAK_023001904075_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 14
7. 2021_TA_SAK_023001904075_Bab-5-Kesimpulan.pdf 2
8. 2021_TA_SAK_023001904075_Daftar-Pustaka.pdf 5
9. 2021_TA_SAK_023001904075_Lampiran.pdf 11

P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan sustainability report aspek ekonomi terhadap reputasi perusahaan, (2) menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan sustainability report aspek lingkungan terhadap reputasi perusahaan, dan (3) menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan sustainability report aspek sosial terhadap reputasi perusahaan.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016-2019. Sampel penelitian ini berjumlah 30 perusahaan yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pengungkapan sustainability report aspek ekonomi tidak berpengaruh terhadap reputasi perusahaan, (2) Pengungkapan sustainability report aspek lingkungan berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, dan (3) Pengungkapan sustainability report aspek sosial tidak berpengaruh terhadap reputasi perusahaan.

T his study aims to : (1) the effect of the disclosure of the economic aspect of the sustainability report on the corporate reputation, (2) the influence of the disclosure of the environmental aspect of the sustainability report on the corporate reputation, and (3) the influence of the disclosure of the social aspect of the sustainability report on the corporate reputation.This research is quantitative research using secondary data. The population in this study are manufacturing companies listed on IDX for the 2016-2019 period. The sample of this study amounted to 30 companies obtained by purposive sampling method. The data analysis method used is multiple linear regression analysis.The results of this study indicate that: (1) The disclosure of the economic aspect of the sustainability report has no impact on the corporate reputation, (2) the disclosure of the environmental aspect of the sustainability report has a positive impact on the corporate reputation, and (3) the disclosure of the social aspect of the sustainability report has not impact on the corporate reputation.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?