Peranan desain komunikasi visual dalam kampanye sosial Anti Nomophobia pada remaja
P eranan Desain Komunikasi Visual dalam Kampanye Sosial Anti Nomophobia. dalam perkembangan peradaban manusia media digital menjadi andalan manusia berkomunikasi saat ini, Salah satu media digital yang paling banyak digunakan saat ini adalah smartphone namun kemudahan dan kenyamanan yang tersedia dalam smartphone membuat manusia menjadi ketergantungan dan menggunakan smartphone dengan tidak semestinya. Nomophobia (No Mobile Phone Phobia) yang merupakan sebutan bagi orang yang memiliki ketergantungan pada smartphone memiliki arti ketakutan jika tidak dekat dengan perangkat smartphone yang mereka miliki. Sebagai generasi penerus nomophobia juga banyak terjadi pada remaja. Tugas akhir ini bertujuan untuk membasmi perilaku nomophobia yang tidak sehat di kalangan remaja dan mengajak orang tua ikut ambil peran dalam aktifitas anak-anaknya.
T he Role of Visual Communication Design in the Anti Nomophobia Social Campaign. In the development of human civilization, digital media has become a mainstay of human communication today. One of the most widely used digital media today is smartphones, but the ease and convenience available in smartphones makes people become dependent and use smartphones improperly. Nomophobia (No Mobile Phone Phobia) which is a term for people who have a dependency on smartphones means fear if not close to the smartphone devices they have. As the next generation nomophobia also occurs in adolescents. This final project aims to eradicate unhealthy nomophobia behavior among adolescents and invite parents to take part in the activities of their children