Pengaruh dari product features, brand name, product price, dan social influence terhadap demand for smarphone
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari product features,brand name, product price, dan social influence terhadap demand for smartphone.Data dikumpulkan secara langsung melalui penyebaran kuesioner kepada 100responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone. Rumuskorelasi pearson correlation product moment digunakan untuk menguji validitas dari22 item pernyataan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenispendekatan deskriptif. Uji hipotesa dalam penelitian ini menggunakan regresiberganda (multiple regression).Hasil pengujian hipotesa menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari productfeatures, brand name, product price, dan social influence terhadap demand forsmartphone.
T his study aimed to determine the effect of product features, brand name,product price, and social influence on the demand for smartphone. Data collecteddirectly by distributing questionnaires to 100 respondents. The population in thisstudy are smartphone users. Formula pearson correlation product moment was usedto test the validity of 22 items statements. This study used a qualitative method to thetype of descriptive approach. Test the hypothesis in this study using multipleregression.The results showed that there is a influence of the product features, brandname, product price, and social influence on the demand for smartphone.