DETAIL KOLEKSI

Desain ui/ux untuk aplikasi pemesanan tiket (studi kasus wisata air dan villa di guci – tegal)


Oleh : Mohamad Benny Fikti Sembayu

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Ahmad Zuhdi

Pembimbing 2 : Anung Barlianto Ariwibowo

Kata Kunci : UI/UX, Information Systems, Ticket Sales Management

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_STF_064002004002_Halaman-Judul.pdf 8
2. 2024_SK_STF_064002004002_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_STF_064002004002_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_STF_064002004002_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_STF_064002004002_Lembar-Pengesahan.pdf 1
6. 2024_SK_STF_064002004002_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_STF_064002004002_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_STF_064002004002_Bab-1-Pendahuluan.pdf
9. 2024_SK_STF_064002004002_Bab-2-Landasan-Teori.pdf
10. 2024_SK_STF_064002004002_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
11. 2024_SK_STF_064002004002_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
12. 2024_SK_STF_064002004002_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf
13. 2024_SK_STF_064002004002_Daftar-Pustaka.pdf

P erkembangan komputer semakin maju sebagai alat bantu dalam menyelesaikan pekerjaan termasuk pada bidang pariwisata. Sistem pengolahan data yang dimiliki di tempat wisata Guci Tegal masih memakai pengelolaan sistem dengan cara manual sehingga pengelolaan bisnis menjadi kurang otomatis dan efisien. Untuk dapat meningkatkan kinerja, pelayanan secara baik untuk pelanggan maupun untuk manajemen beserta laporannya maka diperlukan langkah-langkah pengembangan sistem yang dapat membantu dalam proses bisnis secara baik dan teratur, serta dapat mengurangi kesalahan manusia dalam proses tersebut. Tempat wisata Guci Tegal dirasa membutuhkan sebuah sistem informasi pemesanan dan penjualan tiket yang tidak hanya berfungsi baik secara sistem tetapi juga mempunyai tampilan yang menarik agar tempat wisata Guci Tegal dalam proses penjualan tiket wahana rekreasi berjalan secara efektif dan tidak terjadi kesalahan dalam melakukan penjualan bahkan terjadi human error. Oleh karena itu penulis akan melakukan penelitian dengan judul “Desain UI/UX Untuk Aplikasi Pemesanan Tiket pada Wisata Air dan Villa di Guci – Tegal”. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penilitian ini yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka.

T he development of computers is increasingly advanced as a tool in completing work, including in the field of tourism. The data processing system owned at Guci Tegal tourist attractions still uses system management in a manual way so that business management becomes less automatic and efficient. To be able to improve performance, service both for customers and for management and reports, system development steps are needed that can help in business processes properly and regularly, and can reduce human errors in the process. Guci Tegal tourist attractions are considered to need a booking and ticket sales information system that not only functions well in a system but also has an attractive appearance so that Guci Tegal tourist attractions in the process of selling recreational rides tickets run effectively and there are no errors in making sales and even human errors occur. Therefore the author will conduct a research with the title \\\"UI/UX Design for Ticket Booking Applications on Water Tourism and Villas in Guci - Tegal\\\". The data collection techniques used in this research are observation, interview and literature study.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?