DETAIL KOLEKSI

Perancangan aplikasi manajemen kost berbasis web


Oleh : Muhamad Anggi Maulana

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Syaifudin

Pembimbing 2 : Syandra Sari

Subyek : WISPER (Computer system)

Kata Kunci : rooms, costs, php, information systems, websites, management

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SSI_065001800033_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TA_SSI_065001800033_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2023_TA_SSI_065001800033_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2023_TA_SSI_065001800033_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 5
5. 2023_TA_SSI_065001800033_Bab-3_Metodelogi-Penelitian.pdf 15
6. 2023_TA_SSI_065001800033_Bab-4_Pembahasan.pdf 11
7. 2023_TA_SSI_065001800033_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf 1
8. 2023_TA_SSI_065001800033_Daftar-Pustaka.pdf 3

D i Indonesia, usaha penyewaan tempat tinggal atau kost sudah sangat banyak,karena banyak orang yang datang dari luar kota atau daerah mencari tempat tinggalsementara untuk melanjutkan pendidikan, bekerja, memulai usaha, atau menikah.Pemilik usaha rumah kost biasanya tidak hanya memiliki satu atau dua kamar saja,namun bisa sampai puluhan bahkan hingga ratusan kamar. Ini membuat pemilikusaha rumah kost sangat sulit mengelola data pembayaran, mencatat data denganbenar, dan melaporkan kerusakan dalam ruangan jika masih menggunakan carakonvensional. Untuk mengatasi masalah ini, dibuat sebuah aplikasi untukmempermudah pemilik usaha rumah kost dalam pencatatan data agar lebih cepatdan efisien dalam mengelola data usahanya. Metode yang digunakan dalampengumpulan data untuk pengembangan aplikasi ini meliputi observasi,wawancara, dan studi pustaka, serta menggunakan metode pengembangan modelbangun waterfall. Hasil yang diperoleh dari pengembangan aplikasi ini adalahmempermudah pemilik usaha rumah kost dalam meningkatkan pelayanan usaharumah kos, menjadi lebih efektif dan efisien dalam hal biaya dan waktu, sertameningkatkan kuantitas dan kualitas informasi yang dikelola.

I n Indonesia, there are many businesses that rent out houses or boarding houses, asmany people from outside the city or area come looking for temporary housing topursue their education, work, start a business, or get married. Boarding housebusiness owners usually don't have just one or two rooms, but they can have up totens or even hundreds of rooms. This makes it very challenging for boarding housebusiness owners to manage payment data, record information accurately, and reportroom damages if they still rely on conventional methods. To address this issue, anapplication was developed to simplify data recording for boarding house businessowners, making it faster and more efficient to manage their business data. Themethods used to collect data for developing this application included observations,interviews, literature studies, and the utilization of the waterfall model developmentmethod. The results obtained from developing this application aim to facilitateimprovements in boarding house services, enhance cost and time efficiency, andelevate the quantity and quality of managed information.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?