Konsekuensi dari perceived benefits dan perceived risk
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari Utilitarian Value, Hedonic Value, Social Value dan Perceived Risk terhadap Satisfaction dan Purchase Intention. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 responden di Indonesia yang pernah berbelanja menggunakan situs social commerce dalam kurun waktu minimal 6 bulan terakhir. Data yang digunakan adalah data cross-sectional dan menggunakan purposive sampling sebagai metoda pengambilan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa variabel Utilitarian Value,Hedonic Value dan Social value adalah variabel yang berpengaruh positif secarasignifikan terhadap Satisfaction. Perceived Risk adalah variabel yang berpengaruhnegative secara signifikan terhadap Satisfaction. Satisfaction adalah variabel yangberpengaruh positif secara signifikan terhadap Purchase Intention. VariabelUtilitarian Value dan Hedonic Value adalah variabel yang tidak berpengaruh positifsecara signifikan terhadap Purchase Intention, tetapi variabel Social Value adalahvariabel yang berpengaruh positif secara signifikan terhadap Purchase Intention.Selanjutnya Perceived Risk adalah variabel yang tidak berpengaruh negative secara signifikan terhadap Purchase Intention.
T The purpose of this study is to analyze the effect of Utilitarian Value,Hedonic Value, Social Value and Perceived Risk toward Satisfaction and PurchaseIntention. The data was obtained by distributing questionnaires to 150 respondentsin Indonesia who have shopped using social commerce sites in a minimum of thepast 6 months. The data was using cross-sectional data and the sampling method wasusing purposive sampling. This research was using Structural Equation Modeling(SEM).The results of hypothesis testing show that the Utilitarian Value, HedonicValue and Social value are variables that significantly have positive effect towardSatisfaction. Perceived Risk is a variable that significantly hav e negative effecttoward Satisfaction. Satisfaction is a variable that significant have positive effecttoward Purchase Intention. The Utilitarian Value and Hedonic Value are variablesthat does not have a significant positive effect toward Purchase Intention, but theSocial Value is a variable that has a significant positive effect toward PurchaseIntention. Furthermore, Perceived Risk is a variable that does not have a significantnegative effect toward Purchase Intention.