Pengaruh service quality terhadap positive emotions, loyalty dan purchasing intentions
K Kopi merupakan salah satu jenis industri yang mewakili industri restoran yangmemenuhi kebutuhan dasar manusia. Konsumen kopi membuat keputusan pembelianberdasarkan karakteristik kedai kopi. Dengan demikian kedai kopi memiliki berbagaitujuan, seperti menyajikan kopi dan makanan sederhana, tempat belajar dan bekerja,serta tempat istirahat yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji danmenganalisa Pengaruh Service Quality yang meliputi Interaction, PhysicalEnvironment, Result Quality dan Representativeness terhadap Positive Emotions,Loyalty dan Purchasing Intentions. Objek penelitian ini adalah kedai kopi lokal. Datayang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melaluikuesioner online (Google Form) yang dibagikan di media sosial Instagram, Line danWhatsapp. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling kepada197 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Individu ataukonsumen dari produk kedai kopi (Kopi Kenangan, Janji Jiwa, Kulo dan Fore) danmelakukan transaksi atau pembelian produk minimal 2 kali (baik membeli salah satumerek ataupun kombinasi dalam 2 bulan terakhir). Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Uji Instrumen data pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas dan UjiReliabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah StructuralEquation Model (SEM) Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Interaction terhadap PositiveEmotions, tidak terdapat pengaruh signifikan Physical Environment terhadap Positive sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling kepada197 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Individu ataukonsumen dari produk kedai kopi (Kopi Kenangan, Janji Jiwa, Kulo dan Fore) danmelakukan transaksi atau pembelian produk minimal 2 kali (baik membeli salah satumerek ataupun kombinasi dalam 2 bulan terakhir). Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Uji Instrumen data pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas dan UjiReliabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah StructuralEquation Model (SEM) Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Interaction terhadap PositiveEmotions, tidak terdapat pengaruh signifikan Physical Environment terhadap Positive
C Coffee is one type of industry that represents the restaurant industry whichfulfills basic human needs. Coffee consumers make purchasing decisions based on thecharacteristics of the coffee shop. Thus a coffee shop has various purposes, such asserving coffee and simple food, a place to study and work, as well as a comfortableplace to rest. This study aims to examine and analyze the influence of Service Qualitywhich includes Interaction, Physical Environment, Result Quality andRepresentativeness on Positive Emotions, Loyalty and Purchasing Intentions. Theobject of this research is a local coffee shop. The data used in this study are primarydata obtained through online questionnaires (Google Forms) which are shared onsocial media Instagram, Line and Whatsapp. The sampling method used was nonprobability sampling with the sampling technique using purposive sampling to 197 Coffee is one type of industry that represents the restaurant industry which fulfills basic human needs. Coffee consumers make purchasing decisions based on thecharacteristics of the coffee shop. Thus a coffee shop has various purposes, such asserving coffee and simple food, a place to study and work, as well as a comfortableplace to rest. This study aims to examine and analyze the influence of Service Qualitywhich includes Interaction, Physical Environment, Result Quality and Representativeness on Positive Emotions, Loyalty and Purchasing Intentions. Theobject of this research is a local coffee shop. The data used in this study are primarydata obtained through online questionnaires (Google Forms) which are shared onsocial media Instagram, Line and Whatsapp. The sampling method used was nonprobability sampling with the sampling technique using purposive sampling to 197 significant effect of Result Quality on Positive Emotions, there is a significant effect ofRepresentativeness on Positive Emotions, there is a significant effect of PositiveEmotions on Loyalty and there is significant effect of Loyalty on Purchasing Intentions.