DETAIL KOLEKSI

Identifikasi tingkat faktor kepuasan pengguna terhadap kondisi bangunan halte transjakarta

0.0


Oleh : Michella Maria Veronika

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Darmawan Pontan

Subyek : Passenger satisfaction - Transjakarta bus stop

Kata Kunci : passenger satisfaction, IPA, CSI.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_TS_051001400056_Halaman-judul.pdf
2. 2019_TA_TS_051001400056_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_TS_051001400056_Bab-2.pdf 10
4. 2019_TA_TS_051001400056_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_TS_051001400056_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_TS_051001400056_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_TS_051001400056_Daftar-pustaka.pdf
8. 2019_TA_TS_051001400056_Lampiran.pdf

B Bangunan halte Transjakarta perlu dilakukan pemeliharaan untuk mempertahankan kondisi dari bangunan tersebut. Untuk menjaga elemen dan peralatan yang digunakan supaya fungsi dari bangunan tersebut tetap berjalan lancar. Pemeliharaan menjadi bagian yang penting untuk mempertahankan umur dari bangunan tersebut dari waktu ke waktu, sehingga tetap terjaga kualitas serta keamanannya untuk kenyamanan penumpang halte busway Transjakarta. Pada penelitian ini penulis menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 126 di 63 halte Transjakarta. Analisis data menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil yang didapatkan berdasarkan metode IPA memiliki 5 variabel yang harus diprioritaskan yaitu: 1) ketersediaan toilet, papan petunjuk koridor dan rute busway Transjakarta; 2) suhu di dalam halte busway Transjakarta cukup baik; 3) halte busway Transjakarta mudah dijangkau; 4) fasilitas penunjang sirkulasi udara; 5) lantai, jendela, dinding, pintu dan atap halte busway Transjakarta dalam keadaan baik dan bersih. Serta 7 variabel yang sudah sesuai dengan harapan pengguna yaitu: 1) CCTV; 2) kecukupan jarak pintu halte dan pintu busway Transjakarta; 3) lampu penerangan; 4) penumpang dapat dengan mudah mendapatkan informasi; 5) para petugas yang ramah dan memerhatikan penumpang; 6) kursi prioritas; 7) ruang khusus untuk kursi roda. Kepuasan pengguna berdasarkan CSI termasuk kategori average (cukup puas) dengan nilai 63,20%.

T The Transjakarta busway stop are needed the maintenance to preserve the condition of theconstruction, in order to keep the element and the equipment in there can be runningefficiently. Maintenance become a necessary part to guard the age of the construction fromtime to time and keep the quality and security for the convenience passenger ofTransjakarta busway stop. According to this research, the writer is using questionnairewith the 126 amount of respondents in 63 Transjakarta busway stop, while to collect thedata analysis, the writer is using Importance Performance Analysis method (IPA) andCustomer Satisfaction Index method (CSI). The result based on IPA method must have 5priority variables for the Transjakarta busway stop, those are: 1) toilet availability, thecorridor instructions board and the route of the busway; 2) the temperature of theTransjakarta busway stop must be good enough; 3) the Transjakarta busway stop isaccessible; 4) must have the ventilator facility; 5) the floor, the window, the door and theroof of must be in proper condition and well clean. There are also 7 variables in accordingto passenger’s expectations for the better Transjakarta busway stop, those are: 1) theCCTV; 2) the distance adequacy between the busway stop door and the busway door; 3)the light; 4) easier for the passenger to get information; 5)the officers are kind andsprightly to help the passenger around ; 6). priority seats are available; 7). space for thewheelchair is available. The passenger satisfaction based on the CSI result, including inaverage category (satisfy enough) with the percentage 63.20%.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?