DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kinerja keuangan, corporate social responsibility dan sentimen investor terhadap return saham


Oleh : Agustyas Widianingsih

Info Katalog

Nomor Panggil : 122011910071

Subyek : Social responsibility of business;Investment - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Bahtiar Usman

Kata Kunci : current ratio, debt to equity ratio, net profit margin, return on asset, corporate social responsibi

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TS_MMJ_122100910071_Halaman-Judul.pdf 10
2. 2023_TS_MMJ_122100910071_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TS_MMJ_122100910071_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
4. 2023_TS_MMJ_122100910071_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 28
5. 2023_TS_MMJ_122100910071_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 16
6. 2023_TS_MMJ_122100910071_Bab-4-Analsis-dan-Pembahasan.pdf -1
7. 2023_TS_MMJ_122100910071_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2023_TS_MMJ_122100910071_Daftar-Pustaka.pdf 7
9. 2023_TS_MMJ_122100910071_Lampiran.pdf 8

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan, CSR dansentimen investor terhadap return saham. Kinerja perusahaan pada penelitian inidi fokuskan pada rasio likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas. Variabel sentimeninvestor proksi yang digunakan yaitu trading volume. Penelitian ini menggunakansampel perusahaan manunfaktur subsektor food and beverage periode 2016-2020.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporankeuangan tahunan yang di publikasikan pada situs resmi www.idx.co.id. Sampelpenelitian menggunakan purposive sampling sehingga di peroleh 18 perusahaanyang akan dijadikan sampel. Analisis data yang digunakan untuk uji hipotesisnyayaitu dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakanprogram eviews. Hasil penelitian menunjukkan Sentimen investor berpengaruhpositif terhadap Return Saham. CR, DER, ROA, NPM dan CSR tidakberpengaruh terhadap Return Saham. Perusahaan sebaiknya harus mampumengoptimalkan pengelolaan aset perusahaanya agar dapat menghasilkan returnperusahaan secara maksimal. Investor akan lebih yakin menanamkan modalnyapada perusahaan yang memiliki kinerja keuangan yang lebih baik, selain ituperusahaan diharapkan untuk dapat melakukan berbagai strategi gunameningkatkan penjualan agar terjadi peningkatan pendapatan laba bersih.Berbagai aktivitas sosial perlu terus dilakukan agar bisnis yang dilakukan olehperusahaan dapat tetap bermanfaat secara sosial, serta perusahaan harus tetapmemperhatikan faktor sentimen investor agar perusahaan dapat menjalankanbisnis yang lebih baik dari sebelumnya dan juga dapat meningkatkan keuntunganfinansial yang lebih meningkat.

T This study aims to analyze the effect of financial performance, CSR and investorsentiment on stock returns. The company's performance in this study is focused onthe ratio of liquidity, solvency and profitability. The proxy investor sentimentvariable used is trading volume. This study used a sample of manufacturingcompanies in the food and beverage sub-sector for the 2016-2020 period. The dataused in this study is secondary data in the form of annual financial reports whichare published on the official website www.idx.co.id. The research sample usedpurposive sampling so that 18 companies were obtained as samples. The dataanalysis used to test the hypothesis is by using multiple regression analysis usingthe eviews program. The results of the study show that investor sentiment has apositive effect on stock returns. CR, DER, ROA, NPM and CSR have no effect onstock returns. Companies should be able to optimize the management of companyassets in order to generate maximum company returns. Investors will be moreconfident in investing in companies that have better financial performance,besides that companies are expected to be able to carry out various strategies toincrease sales so that there is an increase in net profit income. Various socialactivities need to continue to be carried out so that the business carried out by thecompany can continue to be socially beneficial, and the company must payattention to investor sentiment so that the company can run a better business thanbefore and can also increase financial returns.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?