Pengaruh kualitas audit dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas audit danpertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan corporate socialresponsibility sebagai moderasi. penelitian ini menggunakan populasi dariperusahaan subsector basic materials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 sampai dengan 2021 yang berjumlah 356 sampel, sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dalam penelitian ini hanya ada 316 perusahaan yang menjadi sampel untuk tahun 2018 sampai dengan 2021. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian bahwa kualitas audit berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif terhadap Nilai perusahaan untuk variabel moderasi corporate social responsibility hanya dapat memperkuat pengaruh positif kualitas audit terhadap Nilai Perusahaan dan memperlemah pengaruh positif pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.
T This research aims to analyze the influence of audit quality and company growth on company value with corporate social responsibility as moderation. This research uses a population of raw materials subsector companies listed on the Indonesia Stock Exchange from 2018 to 2021, totaling 356 samples. In accordance with the criteria required in this research, there are only 316 companies that are samples for 2018 to 2021. Research This uses multiple linear regression analysis. The research results show that audit quality has a positive effect on company value, and company growth has a positive effect on company value. For the moderating variable corporate social responsibility can only strengthen the positive effect of audit quality on company value and weaken the positive effect of company growth on company value.