DETAIL KOLEKSI

Pengukuran kinerja operasi penyelenggaraan jaringan bergerak selular berdasarkan Peraturan Menteri Tahun 2008 di Area Jakarta


Oleh : Eka Wira Buana

Info Katalog

Subyek : Communication system - Network

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Tjandra Susila

Kata Kunci : Ministerial Regulation 2008, Jakarta, mobile network, telecommunication

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TS_MTE_162060008_Halaman-Judul.pdf
2. 2010_TS_MTE_162060008_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-2_Sistem-Komunikasi.pdf
5. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2010_TS_MTE_162060008_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2010_TS_MTE_162060008_Lampiran.pdf

M Menyikapi kompetisi yang kian tinggi diperlukan suatu mekanisme kontrol dari lembaga otoritas telekomunikasi untuk memonitor kompetisi yang sehat di antara penyelenggaraan dan proteksi terhadap hak-hak pelanggan telekomunikasi (customer safeguards). Penulisan tesis ini bertujuan mengevaluasi kualitas dan pelayanan yang diberikan oleh para operator kepada pelanggannya. Agar penyelenggara telekomunikasi tidak mengabaikan hak-hak pelanggan maka setiap jaringan harus memenuhi Standar Kualitas Pelayanan yang sudah ditetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri tentang Standar Kualitas Pelayanan Jasa Teleponi Dasar. Dengan melakukan pengukuran dan evaluasi kualitas operasi dan pelayanan operator sistem komunikasi bergerak seluler akan diketahui kualitas kinerja operator telekomunikasi, sehingga didapatkan data-data hasil pengukuran paramater kinerja operasi seperti audit kinerja pelayanan, audit kinerja layanan sms , keberhasilan dalam melakukan panggilan, tingkat kegagalan (drop call). Dengan tersedianya data-data tersebut digunakan oleh regulator untuk menganalisis dan membandingkan hasil pengukuran dari konsultan yang independen dengan laporan yang dibuat oleh masing-masing penyelenggara telekomunikasi seluler.

R Responding to the increasingly high competition, a control mechanism from the telecommunications authority is needed to monitor healthy competition between the implementation and protection of the rights of telecommunications customers (customer safeguards). The purpose of writing this thesis is to evaluate the quality and services provided by operators to their customers. So that telecommunications operators do not ignore the rights of customers, each network must meet the Service Quality Standards that have been set by the Minister of Communication and Information as stipulated in the Ministerial Regulation concerning Basic Telephony Service Quality Standards. By measuring and evaluating the quality of operations and services of cellular mobile communication system operators, the quality of the performance of telecommunication operators will be known, so that data on the measurement results of operating performance parameters such as service performance audits, SMS service performance audits, success in making calls, failure rates (drop) is obtained. calls). With the availability of these data, regulators use it to analyze and compare the measurement results from independent consultants with reports made by each cellular telecommunications operator.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?