Pengaruh good corporate governance, kebijakan pendanaan, komite audit, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020
P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Good Corporate Governance, Kebijakan Pendanaan, Komite Audit dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini mengambil sampel seluruh perusahaan Industri Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang menghasilkan 28 perusahaan sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dewan komisaris berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dewan direksi tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kebijakan pendanaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, komite audit tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan
T his study aims to examine the effect of Good Corporate Governance, Funding Policy, Audit Committee and Company Growth on Firm Value. This study took a sample of all Consumer Goods Industry companies on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020. The sampling technique used was purposive sampling which resulted in 28 companies as samples. The data analysis method used is multiple linear regression analysis.The results show that managerial ownership does not have a positive effect on firm value, institutional ownership does not have a positive effect on firm value, the board of commissioners has a positive effect on firm value, the board of directors has no positive effect on firm value, funding policies have a positive effect on firm value, the audit committee does not positive effect on firm value, and firm growth does not have a positive effect on firm value