DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (kpp pratama kebon jeruk 2 Jakarta Barat)

1.7


Oleh : Syifa Ismalya

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_AK_023141017

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Hotman Tohir Pohan

Pembimbing 2 : Ati Kushariani

Subyek : Tax

Kata Kunci : tax payer awareness, quality of tax service, tax sanctions, and individual taxpayer compliance

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_AK_023141017_Halaman-judul.pdf 20
2. 2018_TA_AK_023141017_Bab-1.pdf 11
3. 2018_TA_AK_023141017_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_AK_023141017_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_AK_023141017_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_AK_023141017_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_AK_023141017_Daftar-pustaka.pdf 2
8. 2018_TA_AK_023141017_Lampiran.pdf

S umber penerimaan negara yang terbesar merupakan dari pajak. Dari tahun ke tahun jumlah wajib pajak semakin lama semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhanwajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendaladalam memaksimalkan penerimaan pajak. Penelitian ini mengkaji tingkatkepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan menggunakan beberapa variabelbebas seperti kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaranwajib pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadiyang terdaftar di KPP Pratama Kebon Jeruk Dua. Berdasarkan data dari KPPPratama Kebon Jeruk Dua, hingga akhir tahun 2017 terdapat 51.439 wajib pajak orang pribadi. Guna efisiensi waktu dan biaya, maka tidak semua wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama tersebut menjadi obyek dalam penelitian ini. Oleh sebab itu, dilakukan pengambilan sampel. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan petugas pajak, dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

T he largest source of state revenues from taxes. The number of tax payers is increase for years. But, it is not balanced with the level of tax compliance. The compliance problem becomes an obstacle in optimizing the tax revenue. This study examines the level of compliance of individual taxpayers by using several independent variables such as tax payer awareness, quality of tax service, and tax sanctions to individual tax compliance. The purpose of this study was to analyze the influence of tax payer awareness, quality of tax service, and tax sanctions against an individual taxpayer compliance.The population of this study is individual taxpayers in KPP Pratama Kebon Jeruk 2. Based on data from the KPP Pratama Kebon Jeruk 2, until the end of 2017 there were 51.439 individual taxpayers. Not all population have been used in this study to the time and cost efficiency. Therefore, carried out the sampling. Sampling was done by non-probability sampling method with purposive sampling techniques.The number of sample is 100 people. Primary data collection method used is asurvey method using questionnaires media. Data analysis techniques used in thisstudy is the technique of multiple regression analysis. Based on the results of the analysis undertaken concluded that taxpayer awareness, quality of tax service, and tax sanctions have a positive and significant impact on taxpayer compliance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?