Fotographi fesyen piyama brand Turu untuk media promosi
F Fotografi fesyen adalah sebuah genre fotografi yang bertujuan untuk melakukan display pada sebuah produk baju atau jenis-jenis fesyen lainnya. Umumnya foto fesyen merupakan iklan untuk sebuah produk fesyen yang dimuat didalam media. Penulis akan mengangkat sebuah brand lokal yang memproduksi piyama bernama Turu, brand Turu telah melakukan promosi melalui media sosial Instagram dengan menggunakan foto-foto produknya, namun foto promosi produk yang ditampilkan sangat kurang, baik dari segi konsep maupun kualitas foto. Penulis akan memperbaiki foto tersebut dari segi kualitas dan konsep untuk dijadikan sebagai media promosi di Instagram dengan konsep yang bernama morning routine.Tujuan dari pembuatan karya ini adalah memanfaatkan keilmuan fotografi khususnya fotografi fesyen untuk membantu promosi produk piyama brand Turu agar dapat dijadikan sebagai alat promosi di media sosial Instagram. Karena itu penulis ingin membuat foto fesyen yang menarik dan sesuai dengan target market brand turu agar membantu promosi serta dapat meningkatkan penjualan sebuah produk fesyen terkhusunya piyama brand Turu.Metode yang digunakan penulis dalam membuat karya foto ini adalah observasi dengan melakukan survei lokasi, model, wardrobe, dan mencari referensi tentang foto fesyen piyama, melakukan wawancara untuk mengetahui lebih dalam tentang produk dengan pemilik brand Turu, dan studi pustaka dengan mencari buku teori yang dapat membantu dalam proses penulisan.Hasil penelitian dari karya tugas akhir ini adalah foto fesyen piyama brand Turu dengan konsep yang bernama morning routine yang berguna untuk media promosi di Instagram dengan menggunakan teknik pencahayaan available lighting, Sehingga menghasilkan foto yang terkesan natural baik dari segi pose, pencahayaan sampai hasil akhir foto.
F Fashion photography is a genre of photography aiming at displayingclothing products or other types of fashion. Generally, fashionphotography isadvertisementfor a media fashion product.The writer will appoint a localbrand thatproducespajama called Turu. Turu haspromotedtheir productthrough social media Instagram by displaying product photography, however,the product promotion displayed is very inefficientregardingthe photographyconcept and quality. The writer will improve the images based on the qualityand concepts to serve as Instagram promotional media with a morningroutine concept.The objective of this work is utilizing the photography knowledge,especially fashion photography to support Turu pajama promotionalproducts, so that it serves as tools of promotion at social media Instagram.Therefore, the writer wants to makeinterestingfashion photography that fitsthe target market of Turu to support the promotion and increase the sales ofa fashion photography product, especially Turu brand.The methodology used by the writer in making these photographs areobservational research by conducting location survey, model, wardrobe,looking for references of the pajamas fashion photography, conductinginterviews with Turu’s owner to identify more about the product, and aliterature study by lookingtheoreticalbooks that may help the writingprocess.This final project results inmorning routineas the concept of Turupajama fashion photography that isbeneficialas promotional media atInstagram by using available lighting techniques. Hence, this results innatural look photography based on the pose,lighting, and photographyresult.