Peranan desain komunikasi visual dalam promosi program televisi Indonesian Video Music Award 2017
P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan ajang apresiasi terhadap pembuat video klip di Indonesia. Maka dari itu dibuatlah program televise Indonesian Music Video Award 2017 untuk mengapresiasi dan mengedukasi para pembuat video klip agar dalam pembuatannya menjadi lebih baik dan berkualitas.. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini,penulis diharapkan dapat merencanakan dan merancang promosi program televise Indonesian Video Music Award 2017 dalam ruang lingkup desain komunikasi yang meliputi pada kegiatan perancangan desain, pemilihan visual,pemilihan tipografi, pembuat desain dan mengimplementasikan dalam item-itemk omunikasi yang dipilih.Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana peran desain komunikasi visual terhadap promosi program acara televisi Indonesian Video MusicAward 2017 untuk meningkatkan apresiasi terhadap pembuat video klip atau yang terlibat dalam pembuatan video klip di Indonesia. Melalui penulisan ini,pemecahan masalah dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dibedakan berdasarkan sumbernya yaitu: metode pengumpulan data primer dan metode pengumpulan data sekunder. Metode ini untuk memperoleh informasi tentang ketepatan waktu penyelenggaraan, kelemahan, kekuatan dan rekomendasi untuk dilakukan pelaksanaan peluncuran program. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada,yaitu Indonesian Video Music Awards merupakan acara penghargaan bagi para pembuat video music dan insan music berbakat tanah air. Pemirsa yakni masyarakat berpartisipasi didalam ajang penilaian Video klipfavorit. Bertempat di International Convention Exhibition(ICE), BSD Tangerang Selatan,pada bulan Maret pada tahun 2017. IVMA ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali.